Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy A80 Mulai Dijual 18 Juli di Indonesia, Ada Edisi Khusus Blackpink

Kompas.com - 17/07/2019, 15:10 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung resmi merilis Galaxy A80, kamera pop-up putar pertamanya ke Indonesia. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 9.499.000.

Samsung Galaxy A80 sudah mulai bisa dibeli besok, Kamis 18 Juli hingga 21 Juli 2019 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, dan 25-28 Juli di  Central Park Mall Jakarta.

Selama periode tersebut, Samsung menawarkan Galaxy Friends edisi khusus Blackpink. Setiap pembelian Galaxy A80, pembeli berkesempatan mendapatkan Smart charging dock edisi Blackpink, casing dengan strap bertandatangan personil Blackpink, serta photo pack Blackpink edisi khusus.

Semuanya bisa didapatkan dengan tambahan biaya Rp 600.000. Namun bisa juga didapatkan secara cuma-cuma untuk 50 pembeli pertama di sesi penjualan perdana.

Baca juga: Personil Blackpink Komentari Fitur Samsung Galaxy A80

Samsung Galaxy A80 memiliki bentang layar 6,7 inci Super AMOLED, dengan resolusi full HD plus 1080 x 2400. Ponsel ini merupakan ponsel perdana Samsung yang mengusung konsep kamera pop-up dan rotasi sekaligus.

Mekanisme ini dipilih untuk menjembatani kebutuhan layar yang lebih luas dan hasil kamera utama dan selfie yang sama.

Terdapat tiga kamera yang bisa dirotasi. Masing-masing kamera terdiri atas kamera utama 48 megapiksel (f/2.0) wide, kamera 8 megapiksel (f/2.2) ultra wide, dan kamera 3D Depth untuk menerapkan efek bokeh.

Di jantung ponsel tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 730G, dipadu dengan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB.

Untuk urusan biometrik, Samsung Galaxy A80 menanamkan sensor pemindai sidik jari di dalam layar.

Baterainya berkapasitas 3.700 mAh yang didukung fitur fast charging 25W. Samsung Galaxy A80 menggunakan port USB C untuk lubang pengisi daya, sekaligus jack audio.

Perangkat ini dijalankan dengan sistem operasi Android 9 Pie yang dipadu dengan antarmuka One UI. Ada tiga warna yang bisa dipilih yakni Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com