Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Gaming G7 Masih Pakai Prosesor Lama, Ini Kata Dell

Kompas.com - 18/07/2019, 15:51 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dell baru saja meluncurkan laptop gaming terbarunya, yaitu seri G7 untuk pasar Indonesia.

Berbeda dari laptop yang dikenalkan di ajang CES 2019, Dell G7 series yang dipasarkan di Indonesia masih menggunakan prosesor lama, yakni Intel generasi ke-8, alih-alih generasi ke-9.

Kompetitor Dell di ranah laptop gaming, seperti Asus, belum lama ini meluncurkan laptop gaming yang dibekali dengan prosesor Intel generasi ke-9. Lantas, apa alasan Dell masih menggunakan prosesor Intel generasi 8?

Menurut Tjipto Suparto, Consumer Country Director Dell Indonesia, pihaknya memang memutuskan untuk membawa seri G7 varian Intel generasi ke-8 terlebih dahulu di pasar Indonesia.

Baca juga: Laptop Gaming Dell G7 Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 28 Juta

"Kami sudah bekereja sama dengan pihak Intel dengan baik, dan dengan kerja sama tersebut, kami memutuskan untuk memakai prosesor Intel generasi ke delapan terlebih dahulu," ujar Tjipto kepada KompasTekno, Kamis (18/7/2019).

Kendati begitu, Tjipto mengonfirmasi bahwa pihaknya akan memboyong pula seri G7 yang dibekali dengan prosesor generasi terbaru dari Intel.

"Pada saat yang sama, kami juga sudah berdiskusi dengan Intel dan nanti akan kami transisikan (seri G7) ke generasi ke sembilan," papar Tjipto.

Dell sendiri mengonfirmasi bahwa laptop gaming seri G7 akan diperbarui dengan prosesor Intel generasi ke-9 pada Oktober mendatang.

Bersama itu, seri Dell G7 juga akan diperbarui dengan layar yang memiliki refresh rate 240 Hz. Terlepas dari seri G7, Dell juga berencana akan memboyong seri G3 dan G5 ke Indonesia.

Baca juga: Asus Klaim Kuasai Sebagian Besar Pasaran Laptop Gaming Indonesia

Dua laptop ini merupakan seri yang lebih terjangkau daripada Dell G7. Namun, pihak Dell belum membocorkan detail harganya.

Yang pasti, laptop gaming Dell G3 dan G5 akan hadir di Indonesia pada kuartal IV-2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com