Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canon Inspic, Kamera Sekaligus Printer Foto Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 24/07/2019, 12:58 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Canon resmi memboyong dua kamera "2-in-1" teranyarnya ke Indonesia. Kedua kamera saku iNSPiC S dan iNSPiC C membidik generasi muda Indonesia yang ingin menciptakan momen-momen seru di kehidupan mereka.

"Kamera iNSPiC sengaja kami hadirkan bagi para kawula muda untuk menambah keseruan momen mereka," kata Sintra Wong, Senior Division Manager Datascrip, di acara peluncuran kamera seri iNSPiC di Jakarta, Rabu (24/7/2019).

"Mereka juga bisa secara instan mengambil foto, mencetak, dan langsung berbagi foto ke teman dan keluarga," imbuhnya.

Sebagai kamera "2-in-1", pengguna sejatinya bisa menjepret foto dengan kamera saku seri iNSPiC ini, sekaligus mencetak hasil foto tersebut langsung dari kamera. Kendati begitu, ada sejumlah fitur yang membedakan seri iNSPiC S dan iNSPiC C.

Baca juga: Resmi, Kamera Canon G7X Mark III Bisa Live Streaming dan Video Vertikal

iNSPiC S

iNSPiC S dibekali dengan kamera beresolusi 8 megapiksel dilengkapi dengan built-in ring light LED yang melingkari lensa kamera untuk membantu kamera dalam kondisi low-light.

Untuk selfie, di sekeliling lensa kamera tersebut juga terpatri material yang serupa dengan kaca untuk membantu pengguna ketika ingin selfie atau wefie.

iNSPiC S juga bisa disambungkan dengan aplikasi Canon Mini Print di smartphone lewat konektivitas Bluetooth untuk mengedit foto yang ditangkap serta mencetaknya dari smartphone.

Canon Inspic S.KOMPAS.com/Bill Clinten Canon Inspic S.

iNSPiC C

Sementara iNSPiC C hanya dibekali dengan kamera yang beresolusi 5 megapiksel ditemani denhan satu buah LED flash.

Baca juga: Canon Bikin Kamera Seukuran Flashdisk

Seri iNSPiC C sendiri tidak memiliki konektivitas Bluetooth. Artinya, kamera ini tidak bisa disambungkan dengan aplikasi Canon Mini Print dan hanya bisa menjepret dan bisa mencetak foto saja.

Untuk hasil foto, kedua kamera mampu menampung 10 lembar kertas foto.

Hasil foto sendiri bisa dipilih antara rasio 2:2 (2x2 inci) dan 2:3 (2x3 inci).

Fitur lainnya yang ada di dua kamera ini mencakup teknologi ZINK (Zero Ink) yang memungkinkan kamera mencetak foto tanpa menggunakan tinta. Ada pula slot micro SD yang bisa menampung kartu memori hingga 256 GB.

Para Brand Ambassador bersama Canon Division Director, Merry Harun (tengah), saat memamerkan kamera saku Canon iNSPiC S dan iNSPiC C
KOMPAS.com/Bill Clinten Para Brand Ambassador bersama Canon Division Director, Merry Harun (tengah), saat memamerkan kamera saku Canon iNSPiC S dan iNSPiC C
Harga dan ketersediaan

Bagaimana dengan harga Canon iNSPiC S dan harga Canon iNSPiC C di Indonesia?

Kedua kamera saku ini sudah bisa didapatkan mulai awal Agustus di sejumlah toko offline rekanan Datascrip, dengan harga Rp 2,5 juta (iNSPiC S) dan Rp 1,9 juta (iNSPiC C).

Pengguna juga akan mendapatkan bonus kertas foto sebanyak 10 lembar ketika membeli kamera tersebut. Kertas foto Canon iNSPiC juga dijual Datascrip secara terpisah, di mana 1 kotak berisi 20 lembar dan dibanderol dengan harga Rp 160.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com