Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Pamer Layar Ponsel “Waterfall Screen” Tanpa Bingkai di Samping

Kompas.com - 30/07/2019, 12:42 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah mengembangkan teknologi display "Panoramic Arc Screen" yang ditanamkan pada ponsel flagship Find X, Oppo kini melangkah lebih lanjut dengan "Waterfall Screen" yang memiliki lengkungan ekstrim di sisi kanan dan kiri.

Bagian yang melengkung (curved) dengan sudut vertikal 88 derajat di layar model "air terjun" ini menutupi seluruh sisi kiri dan kanan ponsel sehingga tampak tak memiliki tepian bezel di samping.  Alhasil, ponsel bisa dibuat memiliki rasio bodi terhadap layar hingga 96,3 persen.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo Reno di Indonesia

"Waterfall screen akan mengubah tampilan visual smartphone jadi tampak lebih modern dan terlihat tanpa tepian, kata pihak Oppo dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (30/7/2019).

Ilustrasi ponsel Oppo dengan teknologo Waterfall ScreenOppo Indonesia Ilustrasi ponsel Oppo dengan teknologo Waterfall Screen

Tampak pada gambar, layar ponsel Oppo dengan Waterfall Screen terlihat lebih "jangkung" daripada ponsel-ponsel pada umumnya karena memiliki aspect ratio 22,9:9, lebih memanjang dibandingkan ponsel seperti Xperia 1 atau Motorola One Vision yang sebesar 21:9.

Lantas, di mana letak kamera selfie? Oppo disinyalir bakal menggunakan teknologi "in-display camera" yang tersembunyi di balik layar. Teknologi ini juga sempat dipamerkan Oppo beberapa waktu lalu.

Baca juga: Oppo Pamera Ponsel Pertama dengan Kamera "Selfie" di Bawah Layar

Belum diketahui ponsel Oppo apa yang akan mengusung teknologi layar terbaru dari vendor asal China ini. Ada kemungkinan Waterfall Screen akan hadir perdana di ponsel Oppo model flagship, seperti penerus Find X,

Oppo diprediksi akan menbeberkan detail teknologi "Waterfall Screen" ini lebih lanjut di ajang tahunan IFA yang akan diselenggarakan di Berlin, Jerman, pada 6 September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com