Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy A80 Bisa Rekam Video seperti Pakai Gimbal

Kompas.com - 30/07/2019, 18:08 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu kemampuan anyar yang diperkenalkan Samsung pada Galaxy S10 Februari lalu adalah Super Steady untuk perekaman video.

Menggunakan tangkapan gambar dari kamera ultra wide angle fitur yang satu ini berfungsi meredam goyangan saat merekam video sehingga hasilnya menjadi sangat mulus, mirip hasil rekaman dengan memakai hand-held stabilizer bergimbal.

Super Steady kini hadir pula di Galaxy A80, ponsel kelas menengah yang baru saja diluncurkan di Indonesia.

Uniknya, karena kamera ponsel ini bisa berputar hingga menghadap ke depan, Super Steady pun bisa dipakai saat merekam video secara selfie.

KompasTekno sempat menjajalnya saat mengulas Galaxy A80 dengan unit sampel dari Samsung. Hasilnya, rekaman video selfie ponsel tersebut bisa sangat mulus ketika dipakai berjalan-jalan sambil menyorot kamera ke wajah sendiri.

Skenario macam itu cocok untuk kegiatan vlogging, misalya saat berjalan-jalan mengeksplorasi tempat baru sembari bercerita. Bayangkan bisa membuat footage yang bebas goyangan tanpa perlu bantuan gimbal ataupun action cam dengan stabilizer.

Baca juga: Kamera Samsung Galaxy A80 Punya Fitur yang Tidak Dimiliki Galaxy S10

Kemampuan tersebut tidak dimiliki oleh lini Galaxy S10 yang hanya bisa memakai Super Steady dengan kamera belakang.

Ponsel kelas atas lain memang ada yang memiliki fitur serupa, tapi tangkapan kamera depannya tidak sebagus Galaxy A80.

Sebab, kamera depan Galaxy A80 merupakan unit yang sama dengan kamera belakang, hanya saja letaknya diputar ketika ingin foto atau video secara selfie.

Selain Super Steady, kamea Galaxy A80 juga memiliki fitur menarik lainnya seperti Live Focus Video yang menerapkan efek bokeh di rekaman video. Ada juga kamera wide-angle dengan bidang pandang seluas 123 derajat.

Fitur-fitur kamera belakang Galaxy A80 bisa digunakan pula saat membidik wajah sendiri berkat bantuan mekanisme rotating camera tadi.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Galaxy A80 di Indonesia

Nah, semulus apa hasil video kamera Galaxy A80 ketika mengaktifkan fitur Super Steady? Seperti apa pula fitur-fitur lainnya yang ada di ponsel ini? Simak selengkapnya dalam video review KompasTekno di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com