Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Beri Bocoran Chip Exynos 9825 di Galaxy Note 10

Kompas.com - 06/08/2019, 14:35 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Duo ponsel high-end seri Samsung Galaxy S dan Galaxy Note biasanya dibekali System-on-Chip (SoC) yang sama. Tapi, Galaxy Note 10 tahun ini kabarnya akan dibekali dapur pacu Exynos 9825, berbeda dari Exynos 9820 di Galaxy S10.

Keberadaan Exynos 9825 di Galaxy Note 10 sebenarnya sudah terendus sejak lama. Belakangan, justru Samsung sendiri yang memberi bocoran dengan mengunggah sebuah video singkat berdurasi 11 detik di Twitter.

Baca juga: Bocoran Harga Galaxy Note 10, Lebih Murah dari Galaxy Note 9?

Dalam video yang diungah @SamsungExynos itu, Samsung mengklaim bahwa dapur pacu di perangkat berikutnya adalah "prosesor yang berevolusi, next level dan cerdas". Sebuah caption pendamping berbunyi "Power evolved, August 7, 2019".

Tanggal tersebut diketahui merupakan waktu peluncuran Galaxy Note 10 lewat ajang Galaxy Unpacked di New York, Amerika Serikat. Nama SoC yang bersangkutan tak disebutkan, hanya sekadar "Samsung Exynos".


Meski demikian, bisa ditebak bahwa SoC dimaksud tak lain dan tak bukan adalah Exynos 9825. Nama itu sebelumnya juga pernah muncul bersama dengan Galaxy Note 10 di database situs benchmark populer Geekbench.

Baca juga: Beredar Spesifikasi dan Skor Galaxy Note 10 di Geekbench

Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (6/8/2019), Exynos 9825 yang dibuat dengan proses fabrikasi 7nm disinyalir merupakan penerus dari Exynos 9820 (8nm) sebelumnya di Galaxy S10.

Exynos 9825 diprediksi akan menghasilkan performa yang sebanding atau melampaui chip andalan dari Qualcomm, Snapdragon 855.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com