Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Fitur Samsung Galaxy Note 10 yang Ditunggu, Meluncur Malam Ini

Kompas.com - 07/08/2019, 10:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada Kamis (8/8/2019) dini hari nanti Samsung meluncurkan ponsel premium terbarunya, Galaxy Note 10 dalam acara "Galaxy Unpacked", yang bertempat di Barclays Center, Brooklyn, New York, AS.

Acara akan dimulai pukul 15.00 waktu setempat, atau sekitar pukul 03.00 WIB. Galaxy Note 10 cukup banyak dinantikan terutama para penggemar Samsung.

Pasalnya, rumor yang beredar sejauh ini mensinyalir banyak peningkatan fitur yang akan disematkan ke Galaxy Note 10 dari pendahulunya Galaxy Note 9 tahun lalu.

Mulai dari desain, hilangnya jack audio, hingga jumlah model yang bertambah, sempat santer tersiar. Berikut sejumlah rumor Galaxy Note 10 yang hilir mudik di ranah maya.

Baca juga: Lolos TKDN, Samsung Galaxy Note 10 Segera Masuk Indonesia?

1. Dua Model + 5G

Biasanya, Samsung hanya menelurkan satu model Galaxy Note saja. Tapi tahun ini diperkirakan akan ada dua model yang akan diluncurkan.

Santer terdengar, varian dengan spesifikasi lebih tinggi tersebut akan diberi nama Galaxy Note 10 Plus. Rumor yang beredar menyebut varian reguler akan memiliki bentang layar 6,28 inci.
Sedangkan versi Plus akan memiliki layar 6,75 inci.

Keduanya akan menggunakan panel QHD Plus Dynamic AMOLED. Menariknya, Samsung dikabarkan akan menyediakan varian 5G untuk masing-masing model. Jadi totalnya, kemungkinan akan ada empat model Galaxy Note 10, masing-masing varian LTE dan 5G.

2. Desain Punch Hole

Tak mau ketinggalan dari Galaxy S series, Galaxy Note 10 akan menggunakan desain punch hole. Indikasi ini semakin diperkuat dengan desain undangan "Galaxy Unpacked" yang menampilkan lubang layar hitam dan S-pen.

Agak berbeda dengan S series, kabar yang beredar menyebut lubang kamera tersebut akan berada di tengah, alih-alih di pinggir. Untuk varian lebih tinggi, konon akan ada dua lubang kamera, mirip dengan Galaxy S10 Plus.

3. Snapdragon 855 Plus/Exynos 9825

Secara hierarki, seri Note menjadi varian paling premium se-Galaxy. Tak heran jika Samsung selalu menyematkan chipset paling mutakhir di perangkat ini.

Kabarnya, chipset Exynos 855 Plus akan ditanamkan di jantung ponsel untuk beberapa pasar tertentu seperti AS dan Korea Selatan.

Negara lainnya akan mendapatkan versi Galaxy Note 10 Exynos 9825, versi lebih tinggi dari Exynos 9820 yang mengotaki Galaxy S10. Dua chipset di atas diklaim sebagai chipset paling gegas dari masing-masing pabrikan.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com