Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo K3 Masuk Indonesia, Ponsel Berkamera Pop-up Harga Rp 4 Juta

Kompas.com - 07/08/2019, 13:29 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pertama kali diperkenalkan sacara internasional pada bulan Mei lalu, smartphone Oppo K3 akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia lewat acara yang digelar di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, lewat Oppo K3, pihaknya ingin membidik kalangan konsumen muda. 

"Ponsel ini dtujukan bagi anak-anak muda yang ingin merasakan teknologi baru," ujar Aryo.

Baca juga: Oppo Pensiunkan Ponsel Seri F dan Seri R

Oppo memang membenamkan serangkaian teknologi yang masih relatif baru di Oppo K3. Layar AMOLED ponsel ini berdiagonal 6,5 inci (Full HD+) dan bezel less di keempat sisinya lantaran kamera selfie 16 megapiksel milik K3 disembunyikan dalam modul pop-up

Layar Oppo K3 yang memiliki rasio luas terhadap bodi sebesar 91,1 persen juga memiliki pemindai sidik jari terintegrasi.

Di punggung, ponsel ini dibekali denga kamera ganda, terdiri dari kamera wide 16 megapiksel dan kamera depth sensor 2 megapiksel. 

Dapur pacu Oppo K3 mengandalkan Snapdragon 710 dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Baterainya berkapasitas 3.765 mAh dengan dukungan fast charging VOOC 3.

Sayangnya Oppo K3 tidak dibekali slot microSD sebagai memori tambahan dan tidak ada NFC. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 9.0 Pie dengan antarmuka ColorOS 6.

Baca juga: Oppo Reno Z Resmi Meluncur, Ponsel Berponi Harga Rp 3 Juta

Ada pula beberapa software tambahan untuk mengoptimalkan kinerja ponsel, seperti Game Boost 2.0, Frame Boost, Touch Boost dan Link Boost. Di sisi bawah ada konektor jack audio 3,5mm dan USB tipe C. 

Di Indonesia, Oppo K3 hanya dipasarkan secara online di Lazada seharga Rp 3.999.000. Pilihan warnanya Jade Black dan Pearl White.

Pada 8 Agustus besok mulai pukul 12.30 WIB, Lazada akan menggelar flash sale Oppo K3 dengan  potongan harga Rp 400.000, menjadi Rp 3.599.000, dan bonus earphone Sennheiser CX213.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com