Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Luncurkan Laptop Tipis Galaxy Book S

Kompas.com - 08/08/2019, 04:23 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com - Tak hanya meluncurkan duo Galaxy Note 10, Samsung juga memperkenalkan satu perangkat baru di keluarga Galaxy, yaitu Galaxy Book S

Galaxy Book S merupakan sebuah laptop ringkas nan tipis, menjadi keluarga Galaxy teranyar dari Samsung. Laptop ini dirilis Samsung untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang mobilitasnya tinggi. 

"Galaxy Book S adalah perangkat yang sempurna untuk orang yang ingin pekerjaannya selesai meskipun sedang dalam perjalanan," ujar Director of US Product Strategy & Marketing Mobile Computing Samsung Electronics, Hassan Anjum, di panggung acara Galaxy Unpacked di New York, AS, Rabu (7/8/2019).

Galaxy Book S dibekali dengan layar 13 inci yang memiliki kemampuan layar sentuh/touchscreen. Dengan begitu, layar laptop ini bisa disentuh layaknya sebuah smartphone.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ Resmi Meluncur

Dari aspek dapur pacu, perangkat ini dibekali dengan chipset mobile besutan Qualcomm, Snapdragon 8cx. Laptop ini menjalankan sistem operasi Windows 10 dan dibekali dengan aplikasi "Your Phone" untuk menyambungkan ponsel Galaxy ke laptop. 

Pada segi konektivitas, Galaxy Book S juga dibekali dengan kemampuan 4G LTE. Dengan begitu, pengguna bisa memanfaatkan jaringan seluler di laptop ini. 

Galaxy Book S ditopang dengan baterai yang diklaim Samsung tahan hingga 23 jam. Daya baterainya bisa diisi melalui port USB Type-C.

Galaxy Book S dibanderol dengan harga 999 dollar AS atau sekitar Rp 14,1 juta.

Laptop ini rencananya bakal mulai dijual pada September mendatang di pasar AS. Belum ada informasi apakah Galaxy Book S akan ikut dijual di Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com