Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Dota 2 Bisa Ditonton di Pesawat Air China

Kompas.com - 12/08/2019, 11:02 WIB
Reska K. Nistanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penggemar game online Dota 2 yang sedang bepergian menggunakan pesawat, kini bisa menonton konten video game melalui perangkat hiburan yang ada di kursi pesawat.

Melalui akunnya di  jejaring sosial Weibo Dota 2 mengonfirmasi bahwa video on demand (VOD) game tersebut akan tersedia di seluruh in-flight entertainment (layar di tiap kursi pesawat) di maskapai Air China.

Baca juga: Bot AI Gagal Kalahkan Manusia di Turnamen "Dota 2"

Dengan populernya layanan Wi-Fi onboard (internet di pesawat) di pesawat-pesawat yang menyajikan perangkat hiburan, maka maskapai juga harus berinovasi menyajikan konten yang sesuai dengan minat mereka, termasuk gaming.

Air China akan menyajikan konten DotA 2 sepanjang bulan Agustus 2019. Akun Twitter resmi DotA 2 juga telah membenarkan hal ini.

Bulan Agustus juga bertepatan dengan digelarnya turnamen tahunan terbesar DotA 2, The International 2019 (TI19). diselenggarakan. Namun konten TI19 tidak termasuk yang disajikan dalam perangkat IFE maskapai Air China.

Baca juga: Perempuan Makin Banyak yang Menonton E-Sport

Upaya yang dilakukan Air China adalah untuk menguji pasar, seberapa besar peminat konten e-sports di penerbangannya.

Dirangkum KompasTekno dari Esports.net, Senin (12/8/2019), jika uji coba konten DotA 2 di pesawat Air China ternyata banyak diminati, maka besar kemungkinannya video on demand (VOD) game populer lain seperti League of Legends juga akan diikutsertakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com