Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Galaxy S11 dengan Snapdragon 865 Muncul di Benchmark

Kompas.com - 12/08/2019, 14:02 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Belum genap seminggu selang peluncuran duo Galaxy Note 10, bocoran smartphone flagship Samsung berikutnya sudagh tersebar di ranah maya.

Tepatnya, bocoran sebuah hasil benchmark dari situs Geekbench memperlihatkan skor dari chip yang diduga merupakan Snapdragon 865, penerus Snapdragon 855 di ponsel flagship tahun ini.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus

Pembocor gadget Ice Universe di akun Twitternya mengatakan bahwa system-on-chip besutan Qualcomm yang belum resmi meluncur itu kemungkinan bakal dipakai di Samsung Galaxy S11.

Dari gambar yang diunggah Ice Universe dalam kicauannya, ponsel dengan chip bernama "Qualcomm Kona for arm64" tersebut mampu meraih skor single core sebesar 4.160 poin. Sementara skor multi core yang dihasilkan mencapai 12.946 poin.

Skor chip misterius ini lebih tinggi sekitar 20 persen jika dibandingkan dengan skor performa Snapdragon 855 di perangkat Black Shark 2, yang mencatat skor single core 3.430 poin dan multi core 10.764 poin di situs Geekbench.

Kendati sudah menunjukkan peningkatan dari generasi pendahulunya, IceUniverse mengatakan bahwa skor performa di situs Geekbench ini baru mewakili versi awal dari Snapdragon 865.

Baca juga: Ada Celah Berbahaya di Snapdragon, Pemilik 34 Ponsel Ini Wajib Update

Artinya, ada kemungkinan skor benchmark bisa lebih tinggi lagi pada saat chip Snapdragon 865 memasuki tahap pengembangan akhir.

Snapdragon 865 disinyalir bakal memanfaatkan teknologi proses fabrikasi EUV 7nm yang dipakai Samsung untuk memanufaktur chip Exynos 9825, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Senin (12/8/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com