Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PUBG Mobile Dapat Update, Bisa Jadi Zombie dan Ada Map Baru

Kompas.com - 14/08/2019, 09:30 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber digit.in

KOMPAS.com - Game battle royale besutan Tencent, Player Unknown's Battleground (PUBG) Mobile disambangi pembaruan teranyar.

Pada update versi 0.14 ini, ada sebuah mode permainan baru yang bernama mode "Infection", yakni mode zombie tambahan dari dua mode berburu zombie yang sudah ada, "The Darkest Night" dan "Survive Till Dawn 2".

Berbeda dengan kedua mode tersebut, di mode Infection PUBG Mobile, pemain bisa memakai karakter zombie dan memburu manusia yang menjadi lawannya.

Baca juga: Game PUBG Mobile Lite Sudah Bisa Diunduh di Indonesia

Para pemain secara acak dibagi menjadi dua kelompok, zombie dan "Defenders" alias manusia. Alih-alih dibekali dengan senjata seperti pemain manusia, gamer yang jadi zombie akan memiliki skill khusus untuk menginfeksi para pemain manusia agar menjadi zombie.

Jika terbunuh, pemain yang berperan zombie bisa respawn, sementara pemain manusia akan berubah menjadi zombie apabila mati.

Kelompok zombie menang dengan cara menghabisi seluruh anggota kelompok manusia. Apabila ada satu saja yang selamat, maka Defenders dianggap juara.

Peta baru

Nah, selain pembaruan mode tadi, PUBG Mobile terkini juga menghadirkan sejumlah fitur baru, seperti map (peta) anyar, mekanisme karakter baru, dan pembaruan elemen "Achievements", sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Digit.in, Rabu (14/8/2019).

Belum diketahui detail peta baru ini seperti apa.

Baca juga: Daftar Ponsel di Bawah Rp 3 Juta untuk Main PUBG Mobile

Pihak Tencent juga mengubah tampilan antarmuka dengan tema "Treasure of the Seven Seas", di mana akan ada sejumlah elemen laut dan nuansa pelabuhan di tampilan awal dan peta Erangel.

Update PUBG Mobile versi 0.14 sendiri berukuran 1,95 GB untuk Android dan 2,55 GB untuk iOS dan rencananya bakal bisa diunduh di PlayStore dan AppStore mulai hari ini, Rabu (14/8/2019).

Meski begitu, dari pantauan KompasTekno di halaman PUBG Mobile di PlayStore pagi ini, pembaruan tampak belum dibagikan kepada para pengguna. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber digit.in


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com