Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Ponsel Advan G2 Pro Dibanderol Rp 1,2 Juta

Kompas.com - 18/08/2019, 08:21 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal Indonesia, Advan, meluncurkan ponsel terbarunya bernama Advan G2 Pro di Tanah Air. Advan G2 Pro fokus terhadap fitur kamera namun dengan harga terjangkau.

Advan G2 Pro dibekali dengan dua kamera di bagian punggungnya yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Kamera kedua ini berfungsi untuk menerapkan efek bokeh pada hasil jepretan.

Dari segi layar, Advan G2 Pro mengusung desain layar berukuran 6 inci dengan resolusi HD Plus dan rasio 18:9.

Dilihat dari bagian depannya, bezel ponsel Advan G2 Pro tampak tebal, tidak seperti ponsel-ponsel kekinian pada umumnya. Di dalam bezel bagian atas, terdapat kamera selfie 5 megapiksel.

Ilustrasi Advan G2 Pro tampak belakang. Ada dua kamera yang terpatri di punggung ponsel ditemani dengan sebuah modul LED Flash.Istimewa Ilustrasi Advan G2 Pro tampak belakang. Ada dua kamera yang terpatri di punggung ponsel ditemani dengan sebuah modul LED Flash.

Pada aspek hardware, performa Advan G2 Pro digenjot oleh chipset octa-core dengan kecepatan clock 1,6 GHz.

Chipset tersebut dipadankan dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Media penyimpanan di ponsel ini bisa diperluas dengan microSD hingga 128 GB.

Advan G2 ditopang dengan baterai yang terbilang cukup besar, yaitu 3.300 mAh. Ponsel ini menjalankan sistem operasi terkini, yaitu Android 9.0 Pie.

Dengan spesifikasi tersebut, Advan G2 Pro dibanderol dengan harga terjangkau dan sudah bisa didapat mulai 15 Agustus.

"(Advan G2 Pro) ditawarkan dengan harga bersahabat, yakni Rp 1,2 juta," tutur GM Marketing Advan, M. Aria Wahyudi, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

Baca juga: Daftar Smartphone Android Harga Rp 1 Jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com