Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Undangan Acara Peluncuran iPhone 11, Ini Tanggalnya

Kompas.com - 19/08/2019, 18:39 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seperti sebelum-sebelumnya, Apple diperkirakan bakal mengumumkan jajaran iPhone 11 terbaru dalam acara yang digelar pada minggu kedua September, hari Selasa atau Rabu.

Berarti tahun ini kemungkinan terbesarnya adalah Selasa, 10 September, mengingat Apple kemungkinan akan menghindari hari Rabu tanggal 11 September karena asosiasinya dengan tindakan terorisme di AS pada 2001.

Baca juga: iPhone 11 Pakai Layar OLED dan Tiga Kamera "Zig-zag"?

Sebuah bocoran gambar undangan yang dipublikasikan oleh situs Droid Journal memperkuat dugaan tersebut. Undangan itu menyertakan ilustrasi mirip gambar modul triple camera yang selama ini memang dirumorkan akan tersemat di iPhone 11.

Undangan peluncuran iPhone 1.Droid Journal Undangan peluncuran iPhone 1.
"Apple Special Event. Bergabunglah bersama kami di Steve Jobs Theater di Cupertino," bunyi tulisan di bocoran undangan, disertai keterangan waktu tanggal 10 September 2019 pukul 09.00 pagi.

Sebelumnya, dalam iOS 13 beta diketahui ada sebuah gambar berupa screenshot layar iPhone dengan nama "HoldForRelease" dan keterangan waktu "Selasa 10 September 2019".

Dirangkum KompasTekno, Senin (19/8/2019), iPhone 11 disinyalir akan hadir dalam tiga varian.

Seorang pembocor bernama CoinX sempat mengatakan salah satu varian yang dirilis adalah iPhone 11 dengan embel-embel "Pro" di belakangnya. Lalu ada satu varian yang memiliki konfigurasi tiga kamera belakang seperti terlihat dalam gambar bocoran undangan.

Baca juga: Rumor Tiga Versi iPhone 11 Menyeruak

Berdasarkan rumor sebelumnya, iPhone 11 akan dibekali chip terbaru bernama A13. Setelah diperkenalkan, masa pre-order iPhone 11 diperkirakan bakal dimulai pada 13 September 2019.

Kemudian ponsel ini disinyalir akan mulai rilis pada 20 September di beberapa negara untuk gelombang pertama, kemudian pada 27 September untuk gelombang kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com