Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Kelas Menengah Jadi Primadona Cicilan di Kredivo

Kompas.com - 20/08/2019, 19:55 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Startup fintech penyedia layanan kredit, Kredivo, mencatat bahwa tipe barang yang paling banyak dicicil oleh para pengguna jasanya adalah smartphone.

Dari semua kategori ponsel pintar, Head of Product Kredivo Iswara Gozali mengatakan kelas menengah menjadi primadona alias paling diminati konsumen.

Baca juga: VIK "Pasar Mewah Ponsel Murah", Memahami Pasar Smartphone Indonesia

“Rentang harganya sekitar Rp 3 juta hingga Rp 5 juta,” ujar Iswara saat ditemui KompasTekno di sela acara peluncuran fitur Zero-click Checkout di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Dia melanjutkan, orang-orang yang mencicil smartphone lewat Kredivo sebagian besar memilih tenor 6 bulan dan 12 bulan.

Head of Product Kredivo Iswara Gozali ketika ditemui dalam acara peluncuran fitur Zero-click Checkout di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (20/8/2019).KOMPAS.com/ BILL CLINTEN Head of Product Kredivo Iswara Gozali ketika ditemui dalam acara peluncuran fitur Zero-click Checkout di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (20/8/2019).
Iswara tak merinci berapa banyak ponsel yang sudah dicicil konsumen Kredivo sejauh ini maupun merek dan tipenya.

Selain smartphone, pulsa prabayar merupakan produk yang paling sering dibeli di aplikasi Kredivo.

Baca juga: Pertama di Indonesia, Pengguna Kredivo Bisa Beli Barang Tanpa Login

"Di aplikasi Kredivo juga ada pembayaran misalnya untuk pulsa, itu kalau dari segi frekuensi pembelian termasuk besar," tutur Iswara.

Menurut Iswara, hal tersebut disebabkan karena konsumen bisa membeli pulsa langsung di aplikasi tanpa harus pergi ke counter, sekalipun mereka tidak memiliki uang cash.

Sementara, dari segi transaksi secara umum, pilihan pembayaran yang paling banyak dipilih oleh pengguna Kredivo adalah mekanisme membayar dalam 30 hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com