Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 11 Dibekali Pena Stylus seperti Galaxy Note?

Kompas.com - 23/08/2019, 15:26 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rumor terkait iPhone 11 terus berdatangan menjelang peluncurannya yang disinyalir bakal digelar pada September mendatang.

Salah satu bocoran desain case iPhone 11 dari situs MobileFun mengindikasikan ponsel tersebut bakal dibekali dengan pena (stylus) seperti seri Galaxy Note dari Samsung. 

Baca juga: Rumor Tiga Versi iPhone 11 Menyeruak

Di bagian belakan case kulit berwarna cokelat tersebut ada tempat khusus untuk menyematkan sylus. Ukuran pena stylus terlihat lebih pendek dan kecil dibandingkan Apple Pencil untuk iPad. Fisik iPhone sendiri memang lebih ringkas dibanding tablet itu.

Ilustrasi case iPhone 11 dengan wadah khusus Apple PencilBGR Ilustrasi case iPhone 11 dengan wadah khusus Apple Pencil


Apple Pencil generasi kedua diketahui memiliki panjang 6,53 inci atau 16,5 cm.

Sementara, iPhone XS Max selaku iPhone berbodi paling bongsor sekalipun panjangnya hanya 15,7 cm. sebagaimana dihimpun KompasTekno dari AppleInsider, Jumat (23/8/2019).

Jadi, kalaupun iPhone 11 nanti benar-benar akan didampingi stylus, Apple agaknya akan membuat versi lebih kecil dari aksesori input tersebut agar lebih serasi dengan ponsel.

Baca juga: Keceplosan, Tanggal Peluncuran iPhone 11 Terungkap

Selain tempat untuk stylus, case yang bersangkutan turut memiliki celah berbentuk persegi untuk menampung modul triple camera milik iPhone 11.

Seperti yang dirumorkan sejauh ini, salah satu model iPhone 11 kabarnya memang akan dibekali tiga buah kamera yang disusu secara zig-zag dalam modul persegi.

Serangkaian rumor lain menyebutkan bahwa jajaran iPhone 11 akan resmi meluncur pada 10 September mendatang di Steve Jobs Theater, Cupertino, AS. Kita tunggu saja kelanjutannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com