Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sehari Sebelum Peluncuran, Spesifikasi Redmi Note 8 Pro Terpapar

Kompas.com - 28/08/2019, 13:50 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Beberapa hari lalu, spesifikasi inti Redmi Note 8 varian "reguler" bocor di dunia maya. Kini, sehari sebelum peluncuran, giliran Redmi Note 8 varian "Pro" yang spesifikasi intinya dibeberkan di ranah maya.

Bocoran spesifikasi ini dibeberkan oleh akun Twitter @Xiaomishka yang kerap mengunggah postingan terkait produk Xiaomi yang akan meluncur.

Menurut akun tersebut, Redmi Note 8 Pro bakal mengusung panel IPS dengan layar seluas 6,53 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Layar ini dibekali dengan notch (takik) dengan desain waterdrop. Di dalam takik ini ada kamera selfie dengan resolusi 20 megapiksel.

Pada aspek fotografi, seperti rumor-rumor sebelumnya, Redmi Note 8 Pro bakal dibekali dengan konfigurasi empat kamera belakang.

Masing-masing kamera ini beresolusi 64 MP (Samsung GW1 sensor), 8 MP (lensa ultrawide), 2 MP (kamera macro untuk perekaman video), dan 2 MP (depth sensor).

Baca juga: Kamera Keempat Redmi Note 8 Dipastikan Bukan 3D ToF

Untuk urusan performa, Redmi Note 8 kabarnya bakal dipacu dengan chipset gaming teranyar dari Mediatek, Helio G90T, serta dipadankan dengan RAM hingga 8 GB dan memori internal hingga 128 GB.

Adapun fitur lainnya mencakup baterai jumbo 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W, port 3,5mm audio jack, pemindai sidik jari di punggung, serta konektivitas NFC dan modul IR untuk menggantikan remote control.

Seperti dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (28/8/2019), Redmi Note 8 Pro disinyalir bakal dibanderol dengan harga 1.799 Yuan (Rp 3,5 juta) untuk varian 6 GB/128 GB dan 2.099 Yuan (Rp 4,1 juta) untuk varian 8 GB/128 GB.

Baca juga: Inikah Wujud Asli Redmi Note 8 Pro?

Informasi lebih lengkap terkait Redmi Note 8 Pro bakal disampaikan oleh pihak Xiaomi pada ajang peluncuran seri Redmi Note 8 yang rencananya bakal dirilis 29 Agustus besok. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com