Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi Luncurkan Smart TV Pertama, Ukuran 70 Inci Harga Rp 7,5 Juta

Kompas.com - 31/08/2019, 14:07 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Redmi yang merupakan sub-brand dari Xiaomi mulai kini mulai merambah jenis produk baru di luar smartphone, yakni smart TV.

CEO Redmi, Lu Weibing memperkenalkan smart TV tersebut berbarengan dengan peluncuran Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro dalam sebuah acara di Beijing, China. Televisi pintar pertama milik Redmi ini diberi nama sebagai "Redmi TV".

Redmi TV memiliki layar seluas 70 inci dengan resolusi mencapai 4K. Redmi TV ditenagai system on chip (SoC) Amlogic generasi keenam yang disandingkan dengan RAM 2GB.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 8 Pro Meluncur, Smartphone Pertama Berkamera 64 Megapiksel

Televisi pintar ini juga memiliki penyimpanan internal seluas 16 GB. Angka tersebut bisa dibilang cukup minim mengingat untuk menyimpan video dan gambar berkualitas tinggi, pengguna membutuhkan penyimpanan yang lebih besar.

Dari sisi konektivitas, Redmi TV dilengkapi dengan 2,4G/5G dual-band WiFi. Serupa dengan televisi pintar milik Xiaomi, Redmi TV juga dilengkapi dengan UI PatchWall AI di mana pengguna bisa mengunduh aplikasi dari Google Play Store.

Dirangkum KompasTekno dari Engadget, Sabtu (31/8/2019), televisi cerdas ini juga dilengkapi dengan asisten pintar kepunyaan Xiaomi yakni XiaoAI. Desainnya pun terlihat kekinian dengan bezel yang tipis di keempat sisi.

Baca juga: Review Mi TV 4A, TV Pintar Murah Besutan Xiaomi

Redmi TV 70 inci dibanderol dengan harga 3,799 Yuan atau sekitar Rp 7,5 juta dan bisa dibeli secara pre-order di China. Belum diketahui apakah nantinya televisi pintar ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Pada akhir 2018 lalu, Xiaomi juga merilis televisi pintar dengan harga miring. Televisi pintar Xiaomi berukuran 32 inci dijual hanya dengan harga Rp 2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com