Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Foto Ungkap Realme Q adalah Kembaran Realme 5 Pro

Kompas.com - 02/09/2019, 15:51 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Beberapa pekan lalu, Realme meluncurkan Realme 5 dan Realme 5 Pro di India. Untuk pasar China sendiri, Realme disinyalir bakal melakukan re-branding untuk mengganti nama Realme 5 Pro menjadi Realme Q.

Hal ini bisa ditebak dari sejumlah penampakan gambar "hands-on" yang beredar di ranah maya. Jilihat dengan seksama, punggung ponsel tersebut memang sangat mirip dengan Realme 5 Pro. 

Punggung Realme Q terlihat dilapisi warna gradasi dengan nuansa "diamond cut" dan dilengkapi modul sensor pemindai sidik jari. 

Baca juga: IDC: Realme Masuk Lima Besar di Indonesia karena Xiaomi

Ada juga empat kamera belakang yang persis diletakkan di pojok kiri atas ponsel. Keempat kamera ini disusun secara vertikal dengan sebuah LED flash di sisi kanan jajaran kamera.

Ilustrasi spesifikasi inti dan harga Realme QGSMArena Ilustrasi spesifikasi inti dan harga Realme Q

Selain rupa punggung, desain layar ponsel Realme Q juga identik dengan Realme 5 Pro, dengan poni bermodel waterdrop di bagian tengah atas layarnya.

Belum diketahui mengapa Realme menempuh strategi re-branding nama ponsel ini untuk pasaran domestiknya di China.

Namun, jika benar, maka langkah ini serupa dengan Realme 3 Pro yang diluncurkan di Negeri Panda dengan nama yang berbeda, yaitu Realme X Lite, pada bulan Mei lalu.

Terlepas dari itu, spesifikasi lain dari Realme Q mencakup chip Snapdragon 712 dan kamera utama 48 megapiksel, juga identik dengan Realme 5 Pro, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Senin (2/9/2019).

Realme sesumbar bakal membanderol ponsel ini dengan harga di bawah 1.000 Yuan (Rp 2 juta), lebih murah dari Realme 5 Pro. Kendati begitu, belum diketahui berapa harga pastinya.

Baca juga: Realme 5 dan Realme 5 Pro Meluncur dengan Empat Kamera Belakang

Informasi yang lebih jelas terkait Realme Q bakal kabarnya bakal dibeberkan oleh pihak Realme pada 5 September mendatang di China. Di tanggal ini, pihak Realme mengonfirmasi akan meluncurkan empat produk sekaligus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com