Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A9 2020 Dibekali Empat Kamera dan Spesifikasi Mumpuni?

Kompas.com - 03/09/2019, 13:51 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo seri A biasanya ditargetkan untuk ponsel kelas entry-level dengan spesifikasi di bawah seri F yang kini digantikan Reno. Hal tersebut mungkin akan berubah dengan hadirnya perangkat baru bernama Oppo A9 2020.

Ponsel itu muncul di dalam sebuah poster yang diunggah di laman Facebook Oppo Vietnam. Tertera keterangan bahwa Oppo A9 2020 akan memiliki quad camera 48 MP berikut RAM 8 GB dan media internal 128 GB.

Baca juga: Oppo Bersiap Rilis Ponsel Baru di Indonesia, Ada Reno 2?

Dengan kata lain, A9 2020 bakal dibekali dengan spesifikasi lebih mumpuni dari umummya ponsel Oppo seri A selama ini.

Adapun keempat kamera di punggungnya tadi tersusun secara vertikal, sejajar dengan LED flash dan panel pemindai sidik jari konvensional. Konfigurasi masing-masing kamera ini masih belum diketahui.

Poster Oppo A9 2020 menampakan empat kamera belakang di punggung.GSM Arena Poster Oppo A9 2020 menampakan empat kamera belakang di punggung.

Namun, menurut rumor yang beredar, selain kamera utama 48 MP, tiga kamera lainnya akan beresolusi 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Kamera depan di Oppo A9 2020 disinyalir beresolusi 16 megapiksel dan dimuat di dalam poni kecil di atas layar (6,5 inci, LCD, HD Plus).

Di samping RAM dan storage tadi, spesifikasi lain dari A9 2020 disinyalir mencakup baterai 5.000 mAh dan SoC Snapdragon 665, berbeda dari chip MediaTek yang umum dipakai oleh ponsel Oppo seri A sebelumnya.

Baca juga: Trio Ponsel Oppo Reno 2, Reno 2Z, dan Reno 2F Resmi Meluncur

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Selasa (3/9/2020), Oppo A9 2020 kemungkinan akan menjalankan Android 9 Pie serta antarmuka ColorOS 6.1. Dari namanya bisa ditebak bahwa ponsel ini akan meluncur tahun depan, tapi hal itu belum pasti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com