Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Gaming Black Shark 2 Segera Masuk Indonesia

Kompas.com - 03/09/2019, 17:14 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Black Shark baru saja meluncurkan ponsel gaming terbarunya, Black Shark 2 Pro, di Quill Convention Center, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (3/9/2019).

Ponsel gaming ini dibekali dengan desain bak mobil balap dan ditenagai dengan prosesor Snapdragon 855 Plus. Setelah hadir di Malaysia, apakah Black Shark 2 akan turut dipasarkan di Indonesia?

Baca juga: Ponsel Gaming Black Shark 2 Pro Meluncur di Malaysia

"Kami sedang menunggu proses TKDN. Kalau sudah selesai, maka siap diluncurkan (di Indonesia),” jawab Vice President Marketing of Black Shark Global, Yang Sun, kepada KompasTekno yang hadir langsung di lokasi acara.

TKDN atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri setidaknya sebesar 30 persen merupakan salah satu syarat yang wajib dipenuhi produk ponsel 4G sebelum bisa dipasarkan di Indonesia.

Vice President Marketing of Black Shark Global, Yang Sun (kiri) dan Product Marketing Head of Black Shark Global, Lei Shi (kanan) saat menjawab pertanyaan wartawan usai acara peluncuran ponsel gaming Black Shark 2 Pro di Malaysia, Selasa (3/9/2019). KOMPAS.com/ BILL CLINTEN Vice President Marketing of Black Shark Global, Yang Sun (kiri) dan Product Marketing Head of Black Shark Global, Lei Shi (kanan) saat menjawab pertanyaan wartawan usai acara peluncuran ponsel gaming Black Shark 2 Pro di Malaysia, Selasa (3/9/2019).

Kendati sedang mengupayakan pemenuhan TKDN, Yang mengaku belum bisa membeberkan kapan persisnya Black Shark 2 Pro akan menyapa peminat di Tanah Air.

Dia hanya memberikan sedikit ancar-ancar. "Paling lama satu bulan dari sekarang, atau satu bulan setelah peluncuran Black Shark 2 Pro di Malaysia," ujar Yang. Dengan kata lain, Black Shark 2 Pro akan hadir di Indonesia pada Oktober mendatang.

Selain Black Shark 2 Pro, Yang menuturkan bahwa pihaknya berencana meluncurkan Black Shark 2 bersi reguler di Indonesia. Kedua ponsel mungkin akan meluncur berbarengan.

Baca juga: Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 855 Plus untuk Ponsel Gaming

Bagaimana dengan harganya? “Kira-kira tak jauh beda dari harga di Malaysia,” jawab Yang singkat.

Di Malaysia, Black Shark 2 Pro dibanderol dengan harga 2.499 ringgit (Rp 8,4 juta) untuk versi RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB, serta 2.999 ringgit (Rp 10,1 juta) untuk varian RAM 12 GB dan media penyimpanan 256 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com