Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus ROG Phone 2 Ultimate Edition Meluncur dengan Penyimpanan 1 TB

Kompas.com - 05/09/2019, 10:42 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Setelah resmi diluncurkan pada Juli lalu, Asus kini memperkenalkan ponsel gaming ROG Phone 2 edisi khusus. Dinamai ROG Phone 2 Ultimate Edition, ponsel ini memiliki penyimpanan mencapai 1 TB.

ROG Phone 2 Ultimate Edition dibalut dengan warna hitam matte yang eksklusif. Performa jaringan LTE ponsel ini pun diklaim lebih cepat karena mendukung Cat 20 4G LTE dengan kecepatan download mencapai 2 Gbps.

Secara keseluruhan, ROG Phone 2 Ultimate Edition serupa dengan versi regulernya. Namun perbedaan yang paling menonjol adalah kapasitas penyimpanan 1 TB UFS 3.0 tersebut.

ROG Phone 2 Ultimate Edition ditenagai oleh chip Snapdragon 855 Plus yang dibuat khusus untuk ponsel gaming. Kecepatan Snapdragon 855 Plus berada di atas Snapdragon 855 versi standar.

Baca juga: Asus ROG Phone 2 Bakal Jadi Ponsel Snapdragon 855 Plus Pertama

Kemudian ponsel ini juga memiliki GPU Adreno 640 yang punya performa baik untuk menampilkan grafis dengan kualitas tinggi.

Harga Asus ROG Phone 2 di ChinaAsus via GSM Arena Harga Asus ROG Phone 2 di China
Dikutip KompasTekno dari The Verge, Kamis (5/9/2019), ROG Phone 2 Ultimate Edition dibekali layar OLED seluas 6,59 inci dengan resolusi 1080p. Layar iini memiliki refresh rate mencapai 120 Hz serta mendukung HDR 10 bit.

Selain angka refresh rate yang tinggi, layar milik ROG Phone 2 Ultimate Edition juga sanggup membawa latensi sentuh dengan angka 49 ms. Angka ini lebih rendah ketimbang milik iPhone XS Max yang latensinya mencapai 75 ms.

Baca juga: Belum Dijual di Indonesia, Asus Zenfone 6 Buatan Batam Diekspor ke Eropa

Dengan layar tersebut, pengguna akan menikmati tampilan serta gerakan yang mulus dan bebas dari lag. Asus juga membenamkan baterai sebesar 6.000 mAh pada ponsel tersebut.

Sama seperti versi regulernya, ROG Phone 2 Ultimate Edition juga dibekali dengan sistem pendingin vapor chamber untuk tetap menstabilkan prosesor saat suhu melonjak.

Asus ROG Phone 2 Ultimate Edition akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober mendatang. Ponsel gaming ini dibanderol dengan harga 1,199 dollar AS atau sekitar hampir Rp 17 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com