Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme Q Meluncur dengan 4 Kamera, Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 06/09/2019, 11:34 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Realme 5 Pro dirilis untuk pasar India. Eks sub-brand Oppo tersebut kini meluncurkan kembarannya, Realme Q di China.

Realme 5 Pro dan Realme Q sangat identik secara fisik. Bagian punggung misalnya, sama-sama bertekstur berlian holografis dengan warna yang mencolok. Pun halnya di bagian depan, layar 6,3 inci sama-sama berhias "notch" atau poni mungil di sudut atas layar.

Layarnya menggunakan materi IPS LCD dengan resolusi full HD Plus, yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3 Plus. Selain desain, fitur-fitur utama lainnya juga sama. Realme Q sama-sama dibekali empat kamera belakang.

Kamera utama beresolusi 48 megapiksel yang didukung sensor Sony IMX586 berbukaan lensa f/1.8. Ditemani kamera wide angle beresolusi 8 megapiksel dengan bidang pandang 119 derajat, lensa makro 2 megapiksel (f/2.4), dan lensa portrait 2 megapiksel (f/2.4).

Baca juga: IDC: Realme Masuk Lima Besar di Indonesia karena Xiaomi

Realme Q dibekali empat kamera mirip Realme 5 ProGSM Arena Realme Q dibekali empat kamera mirip Realme 5 Pro

Kamera belakang tersebut didukung oleh fitur stabilizer EIS untuk membantu meredam goncangan, saat pengambilan video. Selain modul kamera, punggung Realme Q juga dilengkapi panel pemindai sidik jari konvensional.

Baca juga: Realme Siapkan Pengganti Antarmuka ColorOS Oppo

Di bagian depan terdapat kamera tunggal 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0. Di otak perangkat tertanam chipset Snapdragon 712 yang dipadu dengan RAM 6 dan 8 GB dan memori internal 64 hingga 128 GB.

Apabila belum cukup, memori internal Realme Q bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Realme Q menjalankan OS Andrid 9 Pie yang dilapisi antarmuka ColorOS 6. Baterainya berkapasitas 4.035 mAh yang disokong fitur pengisi daya cepat VOOC 3.0.

Realme Q mulai dijual 9 September mendatang, dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (6/9/2019). Di negara asalnya, Realme Q mulai dibanderol 998 yuan (Rp 2 juta) untuk model 4/64 GB. Model 6/64 GB dijual 1.198 yuan (Rp 2,3 jutaan) dan paling tinggi, model 8/128 GB dijual 1.498 (Rp 2,9 jutaan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com