Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy A20s Dibekali Tiga Kamera Belakang?

Kompas.com - 10/09/2019, 06:58 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lini Galaxy agaknya A masih akan menggempur pasar smartphone kelas entry-level hingga mid-range. Samsung dikabarkan sedang bersiap meluncurkan Galaxy A20s, model upgrade dari Galaxy A20 yang dirilis bulan April lalu.

Rumornya pun sudah tersiar di internet, salah satunya berasal dari salah seorang pembocor gadget asal India, Sudhanshu Ambhore. Melalui akun Twitternya, @sudhanshu1414, ia membeberkan spesifikasi utama Galaxy A20s.

Baca juga: Alasan Samsung Jorjoran Merilis Ponsel Galaxy A di 2019

Ambhore mengatakan, Galaxy A20s nanti akan memiliki tiga kamera belakang. Kalau benar, Ini menjadi salah satu peningkatan dibanding pendahulunya yang hanya dibekali kamera ganda.

Disebutkan Ambhore, kamera utama Galaxy A20s beresolusi 13 megapiksel (f/1.9), diikuti kamera kedua 8 megapiksel ultra-wide, dan kamera 5 megapiksel depth sensor. Kamera selfie masih berkonfigurasi sama dengan Galaxy A20, yakni 8 megapiksel (f/2.0).


Peningkatan lain juga ada di bentang layar yang menjadi 6,5 inci, lebih besar 0,1 inci dibanding Galaxy A20. Akan tetapi, panel layarnya bukanlah Super AMOLED, melainkan TFT seperti yang tersemat di Galaxy M20.

Kabarnya, Samsung juga akan mengganti chip Exynos 7884 dengan Snapdragon 450 di Galaxy A20, dihimpun KompasTekno dari Gizmo China, Senin (9/9/2019).

Chip ini akan dipadu dengan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB yang masih bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB.

Baca juga: Samsung Umumkan Harga Galaxy A50s di Indonesia

Kapasitas baterainya kemungkinan masih sama yakni 4.000 mAh dan dukungan pengisi daya cepat 15W. Warna yang akan tersedia adalah hitam, merah, dan hijau.

Karena sifatnya rumor, berbagai perubahan spesifikasi di atas belum tentu benar. Galaxy A20s kabarnya akan diluncurkan pekan depan di India bersamaan dengan Galaxy M30s.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com