Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Modisnya Samsung Galaxy Watch Active 2

Kompas.com - 28/09/2019, 13:56 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung resmi memboyong satu lagi Galaxy Watch Active 2 ke Indonesia. Bisa dikatakan, Galaxy Watch Active 2 merupakan penyempurnaan dari versi pertamanya.

Secara desain, Galaxy Watch Active 2 memang tidak tampak berbeda. Hanya saja ukuran layarnya lebih besar dibanding pendahulunya.

Untuk model diameter 40 mm, bentang layar Galaxy Watch Active 2 adalah 1,2 inci. Hanya terpaut sedikit dengan Galaxy Watch Active yang berbentang 1,1 inci.

Sementara untuk model 44 mm yang merupakan model baru, bentang layarnya 1,4 inci. Kedua model sama-sama menggunakan layar materi super AMOLED.

Selain desainnya yang modis, Galaxy Watch Active 2 masih memuat beberapa fitur-fitur terkait kesehatan dan kebugaran. Misalnya saja fitur pemindai detak jantung.

Baca juga: Galaxy Watch Active 2 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harganya

Di bagian punggung terdapat sensor detak jantung dan pressure vent.Wahyunanda Kusuma/Kompas.com Di bagian punggung terdapat sensor detak jantung dan pressure vent.
Namun di Galaxy Watch Active 2 ini, terdapat sensor tambahan yakni electrocardiogram (ECG).
Sensor ini berfungsi untuk memantau irama jantung dan memberi peringatan apabila ditemukan hal-hal tidak biasa.

Sehingga, fungsinya tidak lagi sekadar pencatat aktivitas, tetapi juga pemantau kesehatan. Selain ECG, Samsung Galaxy Watch Active 2 juga dilengkapi dengan sensor accelerometer, gyroscope, barometer, dan ambient light.

Galaxy Watch Active 2 memiliki dua varian, yakni berbahan alumunium ringan dengan tali kasual Fluoroelastomer, dan berbahan baja tahan karat padat dengan tali kulit. Arloji pintar ini bisa dipadukan dengan berbagai macam opsi tali dan watch face.

Di sisi samping lainnya terdapat lubang speaker.Wahyunanda Kusuma/Kompas.com Di sisi samping lainnya terdapat lubang speaker.
Arloji pintar ini menjalankan OS UI One, prosesornya mengandalkan Exynos 9110 Dual core 1,15 GHz. Untuk mengisi baterai 340 mAh di model 44 mm dan 247 mAh di model 40 mm, ada fitur power sharing di Galaxy S10 maupun Galaxy Note 10.

Untuk harga, Galaxy Watch Active 2 model aluminium 40 mm mulai dijual dengan harga Rp 4,2 juta dan model 44mm seharga Rp 5,5 juta. Wujud Galaxy Watch Active 2 model 40 mm varian Pink Gold bisa disimak di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com