Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Sponsori Turnamen Game League of Legends hingga 2024

Kompas.com - 01/10/2019, 19:07 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo secara resmi mengumumkan kerja sama perdananya di ranah e-sports dengan menjadi sponsor turnamen game multiplayer online battle arena (MOBA) populer League of Legends (LoL) buatan pengembang Riot Games.

Adapun kerja sama antar kedua pihak ini akan dimulai pada awal Oktober 2019 mendatang, bertepatan dengan ajang turnamen LoL World Championship 2019, hingga tahun 2024 mendatang.

"League of Legends telah menjadi gaya hidup bagi banyak anak muda dalam beberapa tahun terakhir," kata Brian Shen, Vice President Oppo dalam keterangan resmi yang dihimpun KompasTekno dari blog League of Legends, Selasa (1/10/2019).

Baca juga: Lolos TKDN, Oppo Reno 2 Meluncur 8 Oktober di Indonesia

"Kolaborasi ini akan membuka pintu bagi kami untuk terus mempererat ikatan kami dengan generasi muda sembari merayakan kemenangan mereka di setiap pertandingan (LoL)," imbuhnya.

Melalui kerja sama ini, Oppo akan menjadi sponsor resmi pada sejumlah turnamen bergengsi League of Legends, seperti turnamen Mid-Seasonal Invitational, All-Star Event, dan ajang League of Legends World Championship sampai 5 tahun ke depan.

Nantinya, pada rangkaian turnamen LoL, misalnya pada ajang LoL World Championship, Oppo juga bakal melancarkan sejumlah kegiatan untuk mempromosikan pemain atau tim LoL yang bertanding dengan baik.

Beberapa kegiatan tersebut mencakup "MVP Presented by Oppo" untuk mempromosikan pemain dengan performa terbaik, serta "Oppo Cam" untuk menangkap momen di turnamen menggunakan ponsel Oppo.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo A9 2020 dan Oppo A5 2020

Ada pula sesi "Welcome to the Rift" untuk menyambut serta menyorot tim yang tampil perdana di ajang piala dunia League of Legends.

 LoL sendiri tidak hanya disponsori oleh Oppo saja. Ada tiga perusahaan besar lain yang akan menjadi pendamping Oppo di ranah olahraga digital ini, yaitu Mastercard, Alienware, hingga brand fashion Louis Vuitton. 

Sebelumnya Oppo juga telah mensponsori tim sepak bola FC Barcelona, turnamen tenis bergengsi Wimbledon, hingga International Cricket Council (ICC)

Dalam kerja samanya dengan klub ternama FC Barcelona, Oppo menghadirkan edisi khusus Oppo Reno 10x Zoom yang dibalut dengan desain ikonik klub tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com