Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karakter Film Seri "The Walking Dead" Hadir di Game PUBG Mobile

Kompas.com - 02/10/2019, 17:01 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah menggelar event kolaborasi dengan beberapa franchise, seperti Resident Evil 2 hingga Godzilla: The King of Monsters, Tencent Games kembali menggalang kerja sama baru untuk game PUBG Mobile.

Kini, Tencent menggaet serial TV besutan AMC, yaitu The Walking Dead, untuk menghadirkan beragam item in-game eksklusif bagi para fans serial TV ini.

Baca juga: Daftar Ponsel di Bawah Rp 3 Juta untuk Main PUBG Mobile

Kolaborasi tersebut juga hadir untuk meramaikan musim ke-10 dari serial TV bertema zombie apocalypse itu.

Para pemain PUBG Mobile pun bisa mendapatkan aneka skin atau kostum eksklusif dari sejumlah karakter utama di The Walking Dead. Beberapa di antaranya adalah Daryl, Rick, Negan, dan Michonne.

Pemain  juga bisa mendapatkan beberapa item ikonik yang sering digunakan oleh karakter di serial TV tersebut. Beberapa di antaranya mencakup skin sepeda motor milik Daryl, pedang Katana milik Michonne, hingga pentungan milik Negan.

Baca juga: Game PUBG Mobile Lite Sudah Bisa Diunduh di Indonesia

Aneka item eksklusif ini bisa didapatkan oleh para pemain PUBG Mobile selama setahun, mulai 1 Oktober 2019 hingga awal Oktober 2020 mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Rabu (2/10/2019).

Selain menghadikan aneka skin, Tencent juga menghadirkan sebuah event bernama The Walking Dead Board Game dalam rangka meramaikan kolaborasi ini.

Seperti namanya, para pemain bisa menelusuri peta PUBG Mobile dengan mekanisme permainan mirip "ular tangga", yakni berjalan 1 hingga 6 langkah di papan game tersebut. 

Baca juga: Menjajal PUBG Mobile Lite di Ponsel Murah Redmi Go dan Galaxy A2 Core

Untuk setiap langkahnya, pemain akan mendapatkan satu poin. Poin yang dikumpulkan nantinya bisa ditukar dengan beragam hadiah, mencakup tiket untuk membuka chest, senjata, hingga sepeda motor eksklusif milik Daryl Dixon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com