Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baterai Realme X2 Pro Bisa Dicas Penuh Secepat Oppo Reno Ace

Kompas.com - 04/10/2019, 09:21 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Realme tengah bersiap meluncurkan ponsel terbarunya seri Realme X2 Pro.

Kini, akun Realme Eropa (@realmeeurope) mengunggah poster yang memamerkan salah satu fitur dari ponsel tersebut di jejaring sosial Twitter.

Fitur yang diumbar adalah dukungan pengisi daya cepat Super VOOC, dengan keluaran arus 65W, serupa dengan Oppo Reno Ace.

Pihak Realme tidak membeberkan berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya ponsel tersebut dari 0 persen hingga 100 persen.

Baca juga: Oppo Find X Edisi Lamborghini Dirilis, Pertama dengan Super VOOC

Namun, berdasarkan uji coba yang telah dilakukan Oppo beberapa waktu lalu, teknologi Super VOOC 65W bisa mengisi daya ponsel berbaterai 4.000 mAh sebanyak hingga 50 persen dalam hanya waktu 30 menit saja.

Meski demikian, belum diketahui berapa sebenarnya kapasitas baterai Realme X2 Pro. Ada kemungkinan kapasitas baterai tidak jauh dari angka tersebut. Sebab, varian Realme seri X lain, seperti Realme XT dan Realme X2, ditopang oleh baterai 4.000 mAh.

Selain pengisian super cepat, pihak Realme juga mengungkapkan bahwa Realme X2 Pro bakal mengusung layar berponi (notched) dengan tingkat refresh rate mulus 90 Hz.

Teknologi layar demikian sejatinya sudah dibenamkan di ponsel-ponsel papan atas yang menyasar market gaming, seperti ROG Phone hingga Razer Phone.

Di samping dua fitur andalan tadi, seperti diwartakan sebelumnya, performa Realme X2 Pro dipastikan akan digenjot oleh System-on-Chip (SoC) Snapdragon 855 Plus, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Jumat (4/10/2019).

Ada pula fitur quad-camera pada Realme X2 Pro yang terdiri dari kamera utama 64 megapiksel dan kamera telefoto yang punya fitur 20x hybrid zoom. Belum diketahui apa fungsi dua kamera lainnya. 

Untuk bocoran harga, Realme X2 Pro kabarnya bakal dibanderol di kisaran harga 4.000 Yuan atau Rp 7,9 juta jika dikonversikan ke Rupiah.

Ponsel ini pun diduga kuat bakal diluncurkan sekitar Oktober ini. Meski begitu, belum diketahui secara spesifik tanggal peluncurannya. Kita nantikan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com