Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Klarifikasi Kabar soal Mi Mix 4

Kompas.com - 06/10/2019, 14:10 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa Xiaomi mengonfirmasi tidak akan ada smartphone bernama Mi Mix 4. Usut punya usut, kabar ini bersumber dari unggahan di situs Weibo oleh Brand Manager promotion Xiaomi, Edward Bishop.

Menurut beberapa media teknologi, Bishop mengatakan bahwa "Tidak ada Mix yang lain dan hanya ada Mix Alpha saja" dalam unggahan tersebut. Namun baru-baru ini, Xiaomi membantahnya.

Xiaomi menduga media asing salah tafsir akan unggahan Bishop. Kemungkinan besar, Bishop menuliskannya dalam bahasa Mandarin, dilihat dari keterangan perangkat yang digunakan untuk mengunggah kiriman.

Unggahan pertama perwakilan Xiaomi tentang Mi Mix 4 yang diduga salah tafsir. Kiriman tersebut diterjemahkan menggunakan Google Translate.GSM Arena Unggahan pertama perwakilan Xiaomi tentang Mi Mix 4 yang diduga salah tafsir. Kiriman tersebut diterjemahkan menggunakan Google Translate.

Dalam tangkapan layar disebut tertulis "from millet 9 Pro 5G" (Mi 9 Pro 5G). "Millet" diambil dari kata "Xiaomi" yang dalam bahasa Mandarin berarti "butiran beras kecil" dan menjadi filosofi perusahaan bernuansa jingga itu.

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (4/10/2019), di bawah tangkapan layar unggahan itu terdapat keterangan bahwa teks tersebut telah diterjemahkan menggunakan Google Translate.

Terjemahan itu diduga kuat kurang tepat sehingga menimbulkan tafsir yang keliru. Dalam kiriman terbarunya, Bishop memberikan klarifikasi.

"Saya ingin mengatakan sebelumnya, akun Weibo ini tidak merumorkan bahwa Mi Mix 4 tidak ada, namun juga tidak menginformasi adanya Mix 4," tulis Bishop yang juga dikutip dari terjemahan Google.

Baca juga: Xiaomi Mi Mix Alpha Resmi, Punya Kamera 108 MP dan Bodi Berbalut Layar

Klarifikasi perwakilan Xiaomi tentang Mi Mix 4.GSM Arena Klarifikasi perwakilan Xiaomi tentang Mi Mix 4.

Mungkin saja, klarifikasi ini diberikan setelah banyak Mi Fans di dunia yang ribut isu tidak adanya ponsel Mi Mix 4. Kemudian Bishop mencoba menenangkan "massa" dengan memberikan klarifikasi.

Bagi Mi Fans, smartphone lini Mi Mix cukup dinantikan. Sebab, Xiaomi kerap memperkenalkan inovasi barunya melalui lini tersebut dan tetap dengan harga terjangkau.

Pada generasi awal Mi Mix misalnya, untuk pertama kalinya Xiaomi memperkenalkan model bezel-less di tiga sisi smartphone, dan speaker piezoelectric.

Baca juga: Terbongkar, Ini yang Bikin Kamera Xiaomi Mi Mix 3 Terasa Kenyal saat Digeser

Di Mi Mix 3, Xiaomi juga memperkenalkan desain slider. Inovasi baru juga hadir di Mi Mix Alpha yang baru saja dirilis, yakni kamera dengan sensor beresolusi 108 megapiksel, dan layar ponsel yang membalut bodi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com