Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi Note 8 Meluncur di Indonesia 17 Oktober

Kompas.com - 08/10/2019, 15:56 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Twitter

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan pada Agustus lalu secara global, Xiaomi akan memboyong smartphone Redmi Note 8 ke Indonesia. Kepastian ini terlihat dari sebuah poster yang dipublikasi lewat akun Twitter dan Facebook resmi Xiaomi Indonesia.

Dalam poster tersebut, Xiaomi mengatakan bahwa seri terbaru Redmi Note akan mulai masuk Indonesia pada 17 Oktober mendatang. Pada gambar tersebut juga terlihat ilustrasi angka 8 yang diduga merepresentasikan Redmi Note 8.

"Xiaomi Indonesia akan meluncurkan produk baru dari seri Redmi Note pada tanggal 17 Oktober 2019. Mention temen kamu yang tidak sabar menyambut seri Redmi Note baru," tulis pihak Xiaomi Indonesia.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 8 Pro Meluncur, Smartphone Pertama Berkamera 64 Megapiksel

Seri Redmi Note 8 sendiri hadir dalam dua model, yakni Redmi Note 8 reguler dan Redmi Note 8 Pro. Perbedaannya terletak pada spesifikasi kedua smartphone, seperti chipset, ukuran RAM, serta kamera.

Xiaomi Redmi Note 8 reguler dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11 nm. Sementara Redmi Note 8 Pro justru dibekali chipset 12 nm yakni MediaTek Helio G90T. Meski demikian, chipset Helio G90T sejatinya dirancang untuk ponsel gaming.

Kemudian perbedaan selanjutnya terletak pada kamera. Redmi Note 8 Pro mampu mengambil gambar dengan resolusi 64 megapiksel sementara Redmi Note 8 biasa resolusi kameranya maksimal sebesar 48 megapiksel.

Kendati demikian dalam poster pengumumannya, Xiaomi tidak menyebutkan apakah kedua model tersebut yang akan dibawa ke Indonesia atau hanya salah satu di antaranya. Namun ada satu indikasi lain yang terendus dari poster tersebut.

Baca juga: Honor Play 3 Meluncur, Penantang Redmi Note 8 di Segmen Entry Level

Dalam poster yang dipublikasi, Xiaomi menuliskan kalimat berbunyi "siap-siap buat upgrade TERBESAR".

Kata "terbesar" inilah yang bisa saja mewakili resolusi besar 64 megapiksel yang dimiliki kamera Redmi Note 8 Pro. Sebab, Redmi Note 8 Pro memang menjadi ponsel yang pertama yang mengusung kamera 64 megapiksel.

Meski begitu, hal ini hanya sebatas spekulasi belaka. Kita tunggu saja kepastian dari Xiaomi di tanggal 17 Oktober mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Twitter


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com