Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan Kamera Instagram Stories Dirombak Supaya Lebih Mudah

Kompas.com - 10/10/2019, 07:07 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Tidak hanya mode gelap, Instagram versi terbaru juga membawa perubahan di kamera Stories. Pembaruan ini membuat pencarian aneka efek visual di Stories jadi lebih mudah.

Head of Instagram, Adam Mosseri, mengumumkan langsung soal update tersebut melalui Twitter dan Instagram Stories di akun miliknya.

Baca juga: Mode Gelap Resmi Hadir di Instagram, Begini Cara Mengaktifkannya

Sekilas, tampilan baru kamera Stories agak mirip pesaingnya, Snapchat. Tapi tidak sepenuhnya. Menurut pengamatan KompasTekno, hanya penempatan filter wajah yang paling mirip dengan Snapchat.

Filter wajah kini berpindah tepat di sebelah kanan tombol shutter. Dengan demikian, pengguna akan lebih mudah mencari filter wajah yang disukai.

Sebelumnya, fitur ini berada di pojok kanan, setelah ikon "Switch camera". Ikon tersebut kini kini berada di bagian bawah layar berjajar dengan mode "Live", "Normal", "Boomerang", "Superzoom", dan "Hands-free".

Instagram Stories kini juga memiliki mode anyar bernama "Create". Di dalam mode ini terdapat beberapa fitur populer yang lebih mudah ditemukan. Seperti "Type" (menulis teks), GIF, hitung mundur, kuis, voting, dan "Ask me question".

GIF di create mode berbeda dengan GIF di Stories sebelumnya yang lebih mirip stiker bergerak. GIF terbaru ini merupakan potongan video yang bisa didapatkan dari koleksi database online GIF, Giphy. Nantinya, GIF tersebut akan memenuhi layar.

Baca juga: Instagram Luncurkan Fitur untuk Mencegah Pembajakan Akun lewat Email

Dirangkum KompasTekno dari Engadget, Kamis (10/10/2019), pembaruan di atas disalurkan sepaket dengan mode gelap di Instagram versi 114.0.0.

Jika belum menemukannya, kemungkinan aplikasi Instagram yang digunakan masih versi lama. Pengguna bisa memperbarui ke versi paling mutakhir di App Store untuk iOS dan Play Store untuk Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com