Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Watch GT 2 Dijual di Indonesia, Harga Mulai Rp 2,8 Juta

Kompas.com - 11/10/2019, 17:42 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah resmi diperkenalkan bersama seri ponsel Mate 30, produk arloji pintar terbaru dari Huawei, Watch GT 2, pekan ini resmi diluncurkan di Indonesia.

Huawei Watch GT 2 memiliki rancangan klasik mirip arloji pada umumnya, dengan wajah bundar dan cangkang yang terbuat dari logam. Di bingkainya (bezel) tertera deretan angka yang menunjukkan waktu dalam format 24-jam.

Smartwatch yang berdiameter 46 mm ini memiliki layar 1,39 inci dengan panel AMOLED (454 x 454 piksel) yang mendukung always-on display sehingga bisa selalu memperlihatkan tampilan jam, tanpa perlu diangkat lebih dulu.

Baca juga: Huawei Rilis Jam Tangan Pintar Watch GT 2

Huawei membenamkan chip Kirin A1 di Watch GT 2, berikut RAM 32 GB dan media penyimpanan 4 GB yang digunakan sebagai penyimpanan lagu, untuk diputar melalui music player.

Untuk output suara saat mendengar musik atau menelepon (via sambungan bluetooth dengan ponsel), Huawei Watch GT 2 memiliki speaker terintegrasi dan bisa tersambung dengan headset wireless.

Berbekal sistem operasi Lite OS yang dikembangkan sendiri oleh Huawei untuk perangkat wearable besutannya, Watch GT 2 diklaim bisa menyala hingga 14 hari dalam sekali pengisian baterai dengan memakai pemantauan denyut nadi, notifikasi, telepon, serta pemutar musik.

Huawei Watch GT 2 turut memiliki ketahanan terhadap air dengan sertifikat 5 ATM. Artinya, perangkat ini aman digunakan berenang di air tawar hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit.

Total ada 15 mode olahraga untuk merekam aktivitas fitness pengguna, mulai dari berlari, bersepeda, hingga triathlon. Semua datanya tersimpan di aplikasi Huawei Health yang sekaligus berperan menghubungkan Huawei Watch dengan ponsel.

Baca juga: Menjajal Arloji Pintar Huawei Watch GT 2 yang Tahan Lama

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (11/10/2019), di Indonesia, Watch GT dipasarkan dalam dua edisi, yakni Edisi Olahraga yang dijual seharga Rp 2,8 juta dan Edisi Klasik yang dibanderol Rp 3 juta.

Penjualannya dilakukan melalui gerai Erafone, Urban Republic, Huawei Experience Store, serta Lazada, JD.id, Blibli, Shopee, Tokopedia, dan Eraspace.com.

Menurut keterangan dari pihak Huawei, Watch GT 2 dengan diameter 42 mm akan menyusul dirilis di Indonesia pada akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com