Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Umumkan Tanggal Peluncuran MIUI 11

Kompas.com - 13/10/2019, 07:21 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi secara resmi mengumumkan tanggal peluncuran software antarmuka smartphone MIUI 11. Antarmuka baru untuk ponsel Xiaomi itu akan dirilis pada 16 Oktober mendatang.

Kepastian tanggal peluncuran ini diungkap oleh akun Twitter resmi MIUI India. Dalam kicauannya, akun tersebut juga mempublikasi sebuah video singkat yang menayangkan logo MIUI 11.

Xiaomi sebelumnya mengatakan bahwa MIUI 11 akan membawa sejumlah pembaruan dari MIUI 10. Selain itu Xiaomi juga mengklaim antarmuka itu akan menjadi MIUI dengan waktu rilis yang paling cepat.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Minggu (13/10/2019), kendati demikian dalam kicauannya tersebut Xiaomi tidak menyebutkan ponsel mana saja yang akan kebagian MIUI 11.

Baca juga: Xiaomi Tak Sengaja Gulirkan Pembaruan MIUI 11, Begini Tampilannya

Namun beberapa waktu lalu, Xiaomi sempat tak sengaja menggulirkan pembaruan MIUI 11 ini pada sejumlah perangkat.

Pada September lalu, sejumlah perangkat mendapatkan pembaruan MIUI 11 seperti Redmi K20 Pro, Mi MIx 2S, dan Mi 6. Pembaruan itu sempat bisa diunduh di halaman Xiaomi tapi kemudian dihapus.

MIUI 11 konon tidak akan tersedia bagi perangkat Xiaomi lawas seperti Mi 5 dan Redmi Note 3. Sebab Xiaomi sudah menghentikan dukungannya sejak MIUI 10 lalu.

MIUI 11 kabarnya memiliki desain antarmuka yang serba minimalis dengan ukuran teks yang terlihat cukup besar.

Baca juga: Cara Matikan Iklan di Ponsel Xiaomi

Selain tampilan, ada pula fitur yang memungkinkan ponsel Xiaomi berbagi file dan dokumen secara wireless dengan ponsel Vivo dan Oppo.

Fitur lainnya mencakup pengaturan Always on Display yang lebih berwarna, desain aplikasi file manager yang baru, dan dark mode scheduler.

Salah satu perubahan besar yang akan ditemui dalam MIUI 11 adalah sistem ikon baru yang telah didesain ulang dari awal. Ikon-ikon itu akan memiliki ciri yang sama dan akan lebih segar daripada MIUI 10.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com