Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Fortnite" Tak Bisa Dimainkan dan Jadi Serba Hitam, Ini Sebabnya

Kompas.com - 14/10/2019, 07:42 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber WCCF Tech

KOMPAS.com - Ada event "black hole" atau lubang hitam yang melanda game battle royale populer besutan Epic Games, Fortnite. Ini menyebabkan game tersebut down atau tidak bisa dimainkan setidaknya sejak pukul 01.00 WIB dinihari tadi. 

Alhasil, game tersebut tidak bisa dimainkan hingga sekarang, dan pengguna dipaksa untuk menatapi layar berwarna hitam dengan lingkaran biru di tengah layar tersebut.

Akun Instagram resmi Fortnite pun dihiasi dengan unggahan serba hitam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Fortnite (@fortnite) on Oct 13, 2019 at 11:21am PDT

 

Tidak hanya game dan akun Instagram Fortnite saja yang "diserang" oleh lubang hitam, beberapa kanal informasi Fortnite pun, seperti situs web, forum, layanan game, dan bahkan toko offline, juga ikutan down karena event black hole ini.

Baca juga: Game Populer Fortnite Ternyata Pernah Nyaris Batal Dirilis

Adapun keterangan server sedang down diinformasikan dengan adanya anomali di layanan-layanan Fortnite yang tadi disebutkan, seperti bisa dilihat di unggahan Twitter berikut. 

Soal Twitter, event lubang hitam ini pun menjadi trending di jejaring sosial tersebut dengan tagar #Fortnite.

Bahkan, ada beberapa pemain yang langsung "tersedot" oleh lubang hitam ini ketika mereka sedang berada di dalam game. 

Banyak spekulasi yang beredar bahwa ini sebenarnya hanya drama yang dibuat oleh Fortnite dalam rangka memasuki musim terbarunya. Sehingga, beberapa pemain percaya Fortnite tidak mungkin "menghapus" game mereka sendri.

Kabarnya, musim terbaru game tersebut, musim ke-11, atau banyak yang menyebutnya babak ke-2, bakal hadir dengan sejumlah pembaruan yang signifikan. 

Baca juga: Studi: Bermain PUBG dan Fortnite Bisa Tingkatkan Produktivitas Kerja

Beberapa di antaranya adalah elemen game terbaru dan map atau peta dengan nuansa yang berbeda dari musim sebelumnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Wccftech, Senin (14/10/2019).

Nah, bagi pemain Fortnite yang ingin mengetahui update terbaru dan kapan event black hole ini akan selesai, mereka bisa menyimak live streaming yang digelar oleh Fortnite di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber WCCF Tech


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com