Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update PUBG Season 5 Bawa Fitur Lempar Senjata dan "Vending Machine"

Kompas.com - 17/10/2019, 13:25 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Tencent bakal mengakhiri musim ke-4 (season 4) game battle royale populer Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) beberapa hari lagi.

Meski begitu, mereka sudah membeberkan apa saja pembaruan yang akan menyapa para pemain game ini di musim ke-5 (season 5) nanti.

Berdasarkan patch notes yang dirilis di situs resmi PUBG, ada beberapa mekanisme game teranyar yang bakal menyapa para pemain game pesaing Fortnite itu.

Baca juga: Update PUBG Mobile Ada Kendaraan dan Kemampuan Baru

Di musim ke-5 nanti, para pemain bisa merasakan bagaimana serunya melempar senjata atau beragam barang (item), baik ke lawan main maupun ke teman satu tim.

Untuk melempar kepada lawan main, pemain bisa melontarkan sejumlah senjata melee, seperti pisau, linggis, hingga wajan, dengan radius maksimal hingga 40 meter.

Tingkat cedera (damage) yang dapat yang dihasilkan dari senjata yang dilempar ini pun bervariasi tergantung jaraknya, semakin dekat jarak antar pemain, maka damage pun akan semakin besar.

Sementara, khusus untuk teman satu tim, para pemain bisa melemparkan beragam item suportif, seperti painkillers atau energy drink, beserta amunisi senjata, dengan radius maksimal 15 meter.

Baca juga: Karakter Film Seri The Walking Dead Hadir di Game PUBG Mobile

Alih-alih langsung dilempar seperti melontarkan senjata, teman satu tim harus meminta lebih dulu apa item yang diingikan dari teman satu tim lainnya.

Selain kemampuan melempar item, musim ke-5 ini juga bakal dipenuhi dengan mesin penjual otomatis atau biasa disebut dengan vending machine.

Di mesin ini, seperti fungsinya, para pemain bisa mendapatkan beberapa item boost seperti painkillers atau energy drink.

Perlu dicatat, mesin ini hanya akan tersedia di map Miramar dan map mode training Camp Jackal.

Untuk map Miramar, area yang bakal disambangi vending machine adalah Arena, Casino, sejumlah pom bensin, motel, dan bangunan umum lainnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Kamis (17/10/2019).

Baca juga: Menjajal PUBG Mobile Lite di Ponsel Murah Redmi Go dan Galaxy A2 Core

Sementara untuk map Camp Jackal, mesin ini bakal tersedia di aneka gudang dan pom bensin yang tersebar di dalam peta.

Saat ini, musim ke-5 PUBG baru digulirkan pada "Test Server" pada PUBG versi PC, PS4, maupun Xbox.

Untuk PUBG versi PC, musim ke-5 akan dimulai pada 23 Oktober, disusul dengan PUBG versi konsol Xbox dan PS4 pada 29 Oktober mendatang.

Untuk melihat apa saja yang diperbarui di musim ke-5 pada game PUBG, silakan kunjungi tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com