Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur-fitur Serba Pertama di Redmi Note 8 Pro

Kompas.com - 17/10/2019, 17:37 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

 JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi baru saja meluncurkan jagoan terbarunya dari seri Redmi Note, yaitu Redmi Note 8 Pro, lewat sebuah acara peluncuran di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Redmi Note 8 Pro memiliki sejumlah fitur yang hadir perdana di seri ponsel Redmi, bahkan pertama di Indonesia.

Fitur-fitur perdana di lini Redmi tersebut mencakup konfigurasi quad-camera dengan kamera utama 64 megapiksel, chip Mediatek Helio G90T, dan LiquidCool System.

Selain itu, ada debut fitur yang paling dinanti oleh para Mi Fans, yaitu Near-Field Communication (NFC) untuk mengecek dan mengisi ulang saldo kartu uang elektronik serta berbagai keperluan lain.

Baca juga: Redmi Note 8 dan Note 8 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Fitur pertama yang diunggulkan oleh Xiaomi pada ponsel ini adalah kameranya. 

Redmi Note 8 Pro dengan layar 6,53 inci ini dibekali empat kamera belakang. Kamera andalan di Redmi Note 8 Pro memiliki resolusi 64 megapiksel, meningkat dari kamera 48 megapiksel yang disematkan pada Redmi Note 7 Pro.

Kamera 64 MP ini menggunakan sensor ISOCELL Bright GW1 dari Samsung dan membawa teknologi piksel quad-binning.

Redmi Note 8 Pro diklaim sebagai ponsel quad-camera pertama di Indonesia yang dibekali kamera 64 megapiksel. Resolusi tinggi kamera ini disebut mampu menampilkan gambar dengan dengan detail yang tajam.

Ketiga kamera lainnya adalah kamera ultra wide 8 MP dengan luas bidang pandang 120 derajat, kamera makro 2 megapiksel, dan kamera depth sensor 2 megapiksel.  

Untuk kamera selfie, Redmi Note 8 dibekali lensa dengan resolusi 20 megapiksel (f/2.0).

Fitur perdana selanjutnya yang disandang Redmi Note 8 Pro adalah Helio G90T, prosesor gaming mid-end dari Mediatek. 

"Redmi Note 8 Pro menjadi ponsel pertama di Indonesia yang memakai chip Mediatek Helio G90T," ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, sambil memamerkan skot AnTuTu Redmi Note 8 Pro sebesar 283.333 poin.

Baca juga: Menjajal Redmi Note 8 sebelum Meluncur di Indonesia

Selain itu, ia juga mengklaim Redmi Note 8 Pro merupakan ponsel seri Redmi Note pertama yang mengadopsi teknologi pendingin LiquidCool.

Dengan teknologi tersebut, sistem LiquidCool diklaim mampu menurunkan suhu SoC sekitar 4 hingga 6 derajat celcius ketika ponsel sedang dipakai untuk bermain game.

Selain fitur-fitur perdana di atas, Redmi Note 8 Pro tetap membawa fitur andalan Xiaomi, seperti perlindungan Corning Gorilla Glass 5 di depan dan belakang perangkat, IR Blaster untuk remote TV, jack audio 3,5mm, dan dukungan fast charging 18 W.

Di Indonesia, Redmi Note 8 Pro yang memiliki baterai 4.500 mAh ini dibanderol dengan harga termurah Rp 2.999.000 untuk varian 6 GB/64 GB dan Rp 3.399.000 untuk varian 6 GB/128 GB.

Penjualan perdananya akan dilakukan pada 29 Oktober 2019 di Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store.

Banderol di atas merupakan harga perkenalan. Nantinya, harga jual masing-masing varian Redmi Note 8 Pro di pasaran akan lebih tinggi sebesar Rp 100.000, yakni Rp 3.099.000 untuk 6 GB/ 64 GB dan 3.499.000 untuk 6 GB/ 128 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com