Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "League of Legends: Wild Rift" Akan Hadir di Android dan iOS

Kompas.com - 17/10/2019, 18:29 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game League of Legends yang semula hadir hanya pada PC kini akan merambah platform lain. Riot Games selaku pengembangnya mengumumkan League of Legends: Wild Rift bakal hadir di Android, iOS, dan konsol game.

Pengumuman tersebut dilakukan dalam rangka memperingati satu dekade game League of Legends. Wild Rift akan hadir di Android dan iOS pada 2020 mendatang.

Riot Games pun sebelumnya sudah lebih dulu merilis video trailer League of Legends: Wild Rift melalui akun YouTube resminya. Jika dilihat dari video yang diunggah, game tersebut memiliki gameplay yang tak jauh berbeda dengan versi PC.

Baca juga: Game PS4 Kini Bisa Dimainkan di Ponsel Android

League of Legends: Wild Rift akan mengusung genre Massive Online Battle Arena (MOBA) yang mempertandingkan dua tim di dalam satu arena.

Game ini akan memiliki fungsi kontrol yang mirip dengan Mobile Legends. Karakter pemain dikendalikan dengan tombol joystick di bagian kiri. Di bagian kanan terdapat tombol untuk melakukan serangan.

Dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (17/10/2019), League of Legends: Wild Rift sudah lebih dulu muncul di Google Play Store dan pengguna dapat melakukan registrasi awal untuk mendapatkan game ini ketika dirilis.

Wild Rift akan menjadi game yang terpisah dengan League of Legends versi PC. Riot Games pun membuat sejumlah penyesuaian agar game ini lebih nyaman dimainkan di perangkat mobile. 

Baca juga: Layanan Game Streaming Google Stadia Meluncur 19 November

Penyesuaian tersebut di antaranya adalah peta baru, serta durasi pertarungan antar tim yang lebih singkat, yakni sekitar 15 menit sampai 20 menit. Game ini juga kabarnya tidak akan mendukung crossplay dengan versi desktop.

Meski dipastikan akan meluncur tahun depan Riot Games belum membeberkan lebih rinci tanggal dan bulan peluncuran game ini di Android dan iOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com