Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy M30s dengan Baterai 6.000 mAh Segera Masuk Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 22/10/2019, 14:48 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung kembali menambah jajaran ponsel kelas menengahnya di Indonesia. Smartphone yang bakal segera meluncur kali ini adalah Galaxy M30s, anggota teranyar dari seri Galaxy M yang baru saja diperkenalkan secara internasional September lalu.

Galaxy M30s memiliki fitur andalan berupa baterai jumbo dengan kapasitas mencapai 6.000 mAh. Product Marketing Manager Samsung Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan daya besar Galaxy M30s membuatnya cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi.

"Berdasarkan inisght kami, konsumen butuh ponsel yang tahan lama supaya bisa terus menggunakan kamera, baik untuk foto maupun video, juga melakukan pekerjaan," kata Irfan ketika ditemui di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Meski mengusung baterai berkapasitas besar, Galaxy M30s tak lantas berbodi besar atau berat. Irfan menjelaskan ketebalan ponsel ini adalah 8,9 mm, sementara bobotnya 188 gram sehingga masih terasa cukup ringan dalam genggaman.

Baca juga: Pabrik Tutup, Samsung Bagi-bagi Galaxy S10 Plus Gratis untuk Karyawan

Bagaimana dengan kecepatan pengisian baterainya? Irfan mengatakan butuh waktu sekitar 2 jam dari kondisi baterai kosong hingga penuh, menggunakan fast charger.

"Adaptive Fast Charger dengan keluaran daya 15 watt ini sudah disertakan di dalam kemasan penjualan Samsung Galaxy M30s," jelasnya.

Galaxy M30s sendiri memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci (2.340 x 1.080 piksel) dengan poni kecil di bagian atas yang memuat kamera selfie 16 megapiksel (f/2.0).

Di punggungnya terdapat pemindai sidik jari konvensional, berikut tiga kamera yang terdiri dari kamera wide 48 megapiksel (f/2.0), ultra wide 8 megapiksel (f./2.2), dan kamera depth sensor 5 megapiksel (f/2.2).

Dapur pacu Galaxy M30s mengandalkan chip Exynos 9611 dipadu RAM 4 GB dan media penyimpanan internal 64 GB. Jenis konektornya adalah USB tipe-C.

Baca juga: Samsung Siapkan Galaxy Note 10 Versi Murah?

Samsung rencananya akan mulai menjual Galaxy M30s dalam masa flash sale pada 25 Oktober - 3 November 2019.

Soal harga, Samsung Galaxy M30s dibanderol harga Rp 2.999.000 di e-commerce JD.id, Lazada, Blibli, Shopee, Tokopedia, Erafone.com, Bhinneka, Dinomarket, Elevenia, Telesino.com, Bukalapak, dan Samsung.com. 

Setelah melewati masa promosi flash sale terakhir pada 3 November, harga Samsung Galaxy M30s akan dijual dengan harga normal Rp 3.299.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com