Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Pixel 4 Belum Mampu Tekuk Huawei Mate 30 Pro di DxOMark

Kompas.com - 25/10/2019, 11:07 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber DxOMark

KOMPAS.com - Awal pekan ini, situs benchmarking kamera DxOMark merilis ulasan kamera smartphone flagship Google Pixel 4 yang telah diperkenalkan pada pertengahan Oktober.

Berdasarkan situs tersebut, Pixel 4 berhasil mencatat skor keseluruhan performa kamera dengan nilai 112 poin.

Meski angka itu terbilang masih cukup bagus, Pixel 4 ternyata belum bisa menyabet gelar ponsel dengan kamera terbaik yang saat ini masih diduduki oleh Huawei Mate 30 Pro.

Baca juga: Kamera Huawei Mate 30 Pro Dinobatkan sebagai Yang Terbaik

Bahkan, di atas Pixel 4 masih ada sederet ponsel flagship lainnya seperti Galaxy S10 5G, OnePlus 7 Pro, hingga Honor 20 Pro yang masing-masing memperoleh skor total 117, 114, dan 113 poin.

Pixel 4 bisa kalah dari sejumlah ponsel flagship tersebut, misalnya Mate 30 Pro, lantaran ponsel bikinan Google ini tidak punya kamera ultra wide dan kamera 3D ToF.

Pixel 4 sendiri mengusung konfigurasi kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 12 megapiksel (f/1.7, wide, PDAF, OIS) dan kamera telephoto 16 megapiksel (f/2.4, 45mm, 2x optical zoom, OIS).

 

Ilustrasi benchmark kamera Pixel 4 di situs DxOMark.DxOMark Ilustrasi benchmark kamera Pixel 4 di situs DxOMark.

 

Lebih lanjut, di ranah penjepretan, Pixel 4 memperoleh skor keseluruhan 117 poin, terpaut 4 poin dari sang "raja kamera" Mate 30 Pro (121 poin).

Meski demikian, DxOMark mencatat kualitas foto yang dihasilkan Pixel 4 secara keseluruhan terbilang masih cukup bagus dengan detail objek yang cukup baik dan rendering warna yang akurat dalam berbagai kondisi, baik indoor maupun outdoor.

Nah, pada mode perekaman video, Pixel 4 justru mulai menunjukkan kemampuannya. Skor Pixel 4 lebih tinggi 1 poin dibandingkan Mate 30 Pro (100 poin).

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Hal itu disebabkan karena Pixel 4 punya fitur adaptive frame rate dipadukan dengan sensor penstabil gambar (OIS) yang bisa merekam video dengan mulus dalam kondisi pencahayaan yang cukup.

Kendati demikian, noise bakal sangat terlihat ketika Pixel 4 digunakan untuk merekam kondisi dengan pencahayaan minim, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari DxOMark, Jumat (25/10/2019).

Bagi Anda yang penasaran seperti apa ulasan kamera Pixel 4 secara lengkap, informasi tersebut bisa disimak di laman DxOMark pada tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DxOMark


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com