Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Membandingkan Ponsel Rp 3 Jutaan Realme 5 Pro dan Vivo Z1 Pro

Kompas.com - 25/10/2019, 20:08 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Punya budget Rp 3 jutaan untuk membeli smartphone tapi masih bingung seri apa yang ingin dibeli? Hal itu wajar, mengingat ada beragam pilihan di pasaran dengan harga tersebut.

Tapi jika ingin membeli smartphone model baru dengan spesifikasi menengah, KompasTekno memiliki dua alternatif. Adalah Realme 5 Pro dan Vivo Z1 Pro yang bisa menjadi pertimbangan. Mengapa dua ponsel ini?

Sebab jika melihat banderolnya, keduanya hanya terpaut tipis. Saat diluncurkan, harga Realme 5 Pro paling murah adalah Rp 2.999.999 untuk model RAM 4 GB dan internal 128 GB.

Harga ini hanya terpaut Rp 100.000 dengan Vivo Z1 Pro model 4 GB dan internal 64 GB yang dijual Rp 3.099.000.

Baca juga: Realme 5 dan Realme 5 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Sementara Realme 5 Pro model yang lebih tinggi, yakni RAM 8 GB dan internal 128 GB dijual dengan harga Rp 3,7 juta. Harga yang sama dengan Vivo Z1 Pro model RAM 6 GB dan internal 128 GB.

Jarak peluncuran keduanya juga tidak terlalu jauh. Vivo Z1 Pro "lahir" lebih dulu pada awal Agustus dan baru disusul Realme 5 Pro yang dirilis pada pertengahan September.

Jika menilik spesifikasi di atas kertas, keduanya memang agak berbeda meski tidak terlalu jauh. Perbedaan paling mencolok ada di segi desain, baik depan maupun belakang.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Vivo Z1 Pro, Ponsel Baterai Jumbo dan Layar Bolong

Vivo Z1 Pro menggunakan desain punch hole atau lubang kamera. Sementara Realme 5 Pro masih menggunakan desain minidrop dengan poni mungil yang menjorok si atas layar.

Jumlah kamera belakang juga beda, Realme 5 Pro dibekali empat kamera sedangkan Vivo Z1 Pro tiga kamera.

Bagaimana perbedaan spesifikasi lengkap antara Realme 5 Pro dan Vivo Z1 Pro? Bisa ditonton lebih lanjut di video "Harga Rp 3 Jutaan, Mending Realme 5 Pro atau Vivo Z1 Pro" di kanal YouTube TEKNO KOMPAS.com. Jangan lupa tulis pendapat kamu di kolom komentar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com