Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Penampakan Calon Arloji Pintar Xiaomi yang Mirip Apple Watch

Kompas.com - 30/10/2019, 19:30 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber BGR

KOMPAS.com - Xiaomi disinyalir akan menelurkan produk baru, yakni arloji pintar atau smartwatch yang diberi nama Mi Watch. Selama ini, Xiaomi hanya memiliki produk gelar pintar yakni Mi Band.

Mi Watch kabarnya akan dirilis bebarengan dengan Xiaomi Note 10 atau yang dikenal juga sebagai Mi CC9 di China. Xiaomi pun merilis teaser untuk menyambut kehadiran Mi Watch di situs media sosial Weibo.

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Xiaomi Mi Band 4 Dijual Rp 450.000

Jika diamati desain Mi Watch agak mirip dengan Apple Watch. Layarnya berbentuk persegi dengan sudut yang membulat serta digital crown atau tombol navigasi tunggal di sebelah kanan.

Namun jika diamati lebih dekat, bentuknya lebih condong ke persegi panjang, alih-alih persegi seperti Apple Watch. Di bawah crown juga terdapat tombol fisik lain yang belum bisa dipastikan kegunaanya.

Ilustrasi Apple Watch 5YouTube/Apple Ilustrasi Apple Watch 5

Belum banyak rumor spesifikasi Mi Watch yang terungkap. Sedikit di antaranya menyebutkan bahwa Mi Watch akan akan mendukung koneksivitas WiFi, GPS, dan NFC.

Kabarnya, Mi Watch juga akan mendukung kartu SIM elektronik (eSIM) sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara.

Baca juga: Apple Watch Series 5 Hadir dengan Layar Always-On

Xiaomi akan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon Wear 3100 untuk arloji pintar perdananya. Smartwatch ini juga disebut akan memiliki motor linier dan speaker.

Dihimpun KompasTekno dari BGR, Rabu (30/10/2019), Xiaomi kabarnya akan menyematkan baterai berkapasitas besar di dalam Mi Watch.

Jika benar Mi Watch akan debut bersamaan dengan Xiaomi Note 10, maka wujudnya akan bisa dilihat sebentar lagi. Sebab, Xiaomi Note 10 akan diumumkan pada tanggal 5 November mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com