Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/11/2019, 18:07 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Peluncuran ponsel flagship Samsung Galaxy S yang biasanya digelar pada awal tahun masih beberapa bulan lagi, namun bocoran spesifikasi calon model barunya sudah marak bermunculan.

Kali ini muncul kabar bahwa ponsel yang disinyalir bernama Galaxy S11 tersebut akan memiliki kamera dengan sensor beresolusi tinggi, mencapai 108 megapiksel.

Sensor 108 megapiksel ini konon adalah hasil kolaborasi antara Samsung dan Xiaomi beberapa waktu lalu. Sensor bernama ISOCELL Bright HMX ini dapat menangkap gambar dengan resolusi mencapai 12.031 x 9.024 piksel.

Informasi tersebut diungkap oleh pembocor ternama, Ice Universe lewat akun Twitternya @UniverseIce.

Baca juga: Samsung Galaxy S11 Meluncur 18 Februari?

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (7/11/2019), sensor 108 megapiksel generasi kedua ini kemungkinan akan membawa sejumlah pembaruan dari versi pertama. Salah satunya adalah tangkapan cahaya yang lebih baik untuk digunakan dalam kondisi low-light.

Galaxy S11 sendiri kabarnya akan diperkenalkan dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol, Februari mendatang. Beberapa waktu lalu juga muncul kabar bahwa pengembangan software keluarga Galaxy S11 sudah dimulai.

Samsung Galaxy S11 dikabarkan akan memiliki sejumlah varian, seperti Galaxy S10 yang dirilis tahun 2019 ini. Samsung kemungkinan akan merilis Galaxy S11e, Galaxy S11 reguler, serta Galaxy S11 Plus. Ketiganya konon akan memiliki kemampuan jaringan 5G.

Meski belum dapat dipastikan kebenarannya, sejumlah rumor lain mengatakan Galaxy S11 akan mengusung layar Infinity-O yang memiliki lubang sebagai tempat kamera depan.

Baca juga: Samsung Umumkan Chip Exynos 990, untuk Galaxy S11?

Dengan layar ini, ketebalan bagian bezel Galaxy S11 di keempat sisi bisa dikurangi sehingga layar akan terlihat lebih luas. S

Untuk sektor dapur pacu, Galaxy S11 diprediksi akan menggunakan chip terbaru Snapdragon 865 yang akan diperkenalkan akhir tahun ini, berikut chip Exynos paling anyar. Meski banyak bocoran beredar, pihak Samsung masih tutup mulut soal spesifikasi Galaxy S11.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com