Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Spesifikasi Vivo S1 Pro, Segera Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 18/11/2019, 12:57 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ponsel seri S teranyar dari Vivo, Vivo S1 Pro bakal segera meramaikan pasar smartphone Tanah Air.

Sebelum resmi dirilis, Vivo Indonesia mengumbar detail spesifikasi inti dari ponsel penerus Vivo S1 tersebut dalam ajang Product Review yang digelar di kawasan Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Nah, karena ditujukan bagi generasi muda yang stylish dan ingin tampil beda, Vivo S1 Pro mengusung desain yang terbilang cukup unik, dengan kamera yang ditampung di dalam modul dengan sebutan diamond-cut.

"Vivo S1 Pro merupakan smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan desain diamond-cut," klaim Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi saat dijumpai KompasTekno, Senin (18/11/2019).

Baca juga: Alasan di Balik Tumbangnya Samsung oleh Oppo dan Vivo di Indonesia

"Kami ingin tetap memperhatikan estetika pada smartphone ini dan menciptakan kesan berbeda sekaligus tampilan yang premium," lanjut Ricky. 

Adapun empat kamera di Vivo S1 Pro ini terdiri dari kamera AI 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Ada pula kamera selfie 32 MP di bagian depannya yang ditampung di dalam sebuah poni (notch).

Empat kamera Vivo S1 Pro yang ditampung di dalam modul diamond-cut. Kameranya sendiri terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. KOMPAS.com/Bill Clinten Empat kamera Vivo S1 Pro yang ditampung di dalam modul diamond-cut. Kameranya sendiri terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Beralih ke sisi hardware, Vivo S1 Pro dipersenjatai oleh SoC Snapdragon 665 dan dipadukan dengan RAM berkapasitas 8 GB, serta memori internal 128 GB. Kapasitas penyimpanan Vivo S1 Pro pun bisa diperluas dengan micro SD hingga 256 GB.

Sementara sisi daya ditopang dengan baterai jumbo 4.500 mAh dengan dukungan teknologi dual-engine fast charging. Baterai Vivo S1 Pro diklaim bisa kuat selama 1,5 hari dalam pemakaian normal. 

Spesifikasi lainnya mencakup layar Super AMOLED 6,38 inci (resolusi FHD Plus, rasio layar 19,5:9), Screen Touch ID, berikut port USB Type-C. 

Baca juga: Smartphone Vivo S1 Pro Segera Meluncur di Indonesia

Di segi software, ponsel yang hadir dalam dua varian warna, yakni Crystal Blue dan Glowing Black ini sudah menjalankan Android 9 Pie dengan lapisan antarmuka FunTouch OS versi 9.2 yang turut dibekali dengan fitur Dark Mode. 

Sudah bisa dipesan hari ini

Meski spesifikasi sudah diungkap secara gamblang, Vivo Indonesia masih belum mau membeberkan informasi harga berikut tanggal peluncuran ponsel ini.

Namun, calon pembeli sudah bisa melakukan pemesanan dengan mekanisme Blind Pre-order di e-commerce Shopee yang akan digelar mulai hari ini, Senin 18 November hingga Kamis, 24 November 2019.

Halaman blind pre-order Vivo S1 Pro sendiri bisa dipantau di tautan berikut ini.

Selain program Blind Pre-Order di situs e-commerce, Vivo juga turut membuka periode Pre-Order Offline vivo S1 Pro di seluruh vivo official store dan retail partner resmi Vivo, di mana para pengguna berkesempatan untuk memperoleh giftbox senilai Rp 500.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com