Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S10 Lite dengan Snapdragon 855 Segera Meluncur?

Kompas.com - 22/11/2019, 09:32 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kabar soal Samsung Galaxy S10 Lite belakangan ini santer beredar di dunia maya. Tanda-tanda kehadirannya makin menguat setelah beredar bocoran dokumen sertifikasi dari otoritas telekomunikasi AS, Federal Communications Commission (FCC), pekan ini.

Dokumen tersebut memperlihatkan serangkaian tangkapan layar menu Settings dari sebuah ponsel berbasis Android.

Baca juga: Pengguna Samsung Galaxy S10 dan Note 10 Diminta Update

Di laman About Phone tertera nama "Galaxy S10 Lite" dengan nomor model SM-G770F, berikut keterangan bahwa ponsel yang bersangkutan memiliki kapabilitas dual-SIM.

Bocoran kali ini tak menampilkan informasi soal spesifikasi. Namun, dari rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy S10 Lite konon akan dibekali Snapdragon 855, RAM 8 GB, memori internal 128 GB, dan baterai sekitar 4.370 mAh hingga 4.500 mAh.

Halaman pengaturan ponsel Galaxy S10 Lite AndroidAuthority Halaman pengaturan ponsel Galaxy S10 Lite


Layarnya disinyalir berukuran cukup besar dengan diagonal 6,7 inci dan resolusi Full HD Plus, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Android Authority, Kamis (21/11/2019).

Untuk kamera, ponsel tersebut ditenggarai bakal mengusung konfigurasi tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera depth sensor 5 MP.

Baca juga: Update Samsung Galaxy S10 Ada Fitur Slow-Mo di Kamera Selfie

Spesifikasi Galaxy S10 Lite ini terbilang mirip dengan perangkat lain yang bocorannya juga ramai beredar, yakni Galaxy A91. Ada kemungkinan keduanya merupakan perangkat yang sama, hanya berbeda nama berdasarkan wilayah pemasaran.

Apabila benar ada, Galaxy S10 Lite akan meramaikan jajaran ponsel Galaxy S10 Samsung yang kini terdiri dari Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy 10e (berikut versi 5G). Apakah ponsel ini akan segera meluncur? Kita tunggu saja perkembangan berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com