Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo S1 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 25/11/2019, 13:50 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah melewati sesi blind pre-order dari 18 November hingga 24 November, smartphone Vivo S1 Pro akhirnya resmi hadir di Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar hari Senin (25/11/2019) di Jakarta.

Pihak Vivo Indonesia mengatakan, ponsel ini menyasar konsumen muda dengan desain yang stylish, berikut rangkaian inovasi dan teknologi terkini untuk menjawab kebutuhan para penggunanya.

Baca juga: Menilik Fitur Kamera Vivo S1 Pro yang Naik Kelas dari Vivo S1

"Vivo S1 Pro memberikan pilihan untuk melengkapi kebutuhan konsumen akan smartphone, terutama untuk generasi milenial dan gen-Z yang stylish, stand out, dan selalu update dengan tren terkini," ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma.

Vivo S1 Pro bersama kotak penjualan. Vivo S1 Pro mengusung layar Super AMOLED 6,38 inci (resolusi FHD Plus, rasio layar 19,5:9) dan teknologi Screen Touch ID atau pemindai sidik jari di dalam layar. Di bagian atasnya terdapat kamera selfie 32 MP dengan teknologi AI. KOMPAS.com/Bill Clinten Vivo S1 Pro bersama kotak penjualan. Vivo S1 Pro mengusung layar Super AMOLED 6,38 inci (resolusi FHD Plus, rasio layar 19,5:9) dan teknologi Screen Touch ID atau pemindai sidik jari di dalam layar. Di bagian atasnya terdapat kamera selfie 32 MP dengan teknologi AI.

Dibanding ponsel-ponsel Vivo sebelumnya, S1 Pro tampil unik dengan empat kamera yang termuat di dalam modul berbentuk diamond cut di sisi punggung.

Keempat kamera ini terdiri dari unit 48 MP AI Rear Camera (f/1.8), 8 MP Super-wide Angle Camera, 2 MP Super Macro Camera, dan 2 MP Depth Camera.

Ada pula kamera selfie 32 MP pada bagian depan Vivo S1 Pro yang diletakkan di dalam sebuah poni (notch) waterdrop.

Untuk komponen internalnya, Vivo S1 Pro dibekali SoC Snapdragon 665, RAM 8 GB, berikut memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan micro SD hingga 256 GB.

Baterainya berkapasitas  4.500 mAh dengan dukungan teknologi dual-engine fast charging. 

Baca juga: Alasan Kamera Belakang Vivo S1 Pro Berbentuk Belah Ketupat

Spesifikasi lainnya mencakup layar Super AMOLED 6,38 inci (resolusi FHD Plus, rasio layar 19,5:9), Screen Touch ID, berikut port USB Type-C.

Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 9 Pie dengan antarmuka FunTouch OS 9.2 yang mendukung fitur Dark Mode.

Pada aspek software, Vivo S1 Pro sudah menjalankan Android 9 Pie dengan lapisan antarmuka FunTouch OS versi 9.2 yang turut dibekali dengan fitur Dark Mode.

Vivo S1 Pro dalam dua varianw arna, Crystal Blue dan Glowing Black.- Vivo S1 Pro dalam dua varianw arna, Crystal Blue dan Glowing Black.

Di Indonesia, Vivo S1 Pro hadir dalam dua varian Crystal Blue dan Glowing Black serta sudah bisa dipesan di e-commerce Shopee mulai hari ini, 25 November, hingga 29 November mendatang. Harga Vivo S1 Pro dipatok sebesar Rp 3.999.000.

Baca juga: Mengintip Isi Kemasan Smartphone Terbaru Vivo, S1 Pro

Pada masa pre-order, Vivo memberikan beragam penawaran untuk pemesan S1 Pro, seperti speaker JBL, gratis kartu perdana prabayar Telkomsel, langganan paket internet Tau Lite 7 GB seharga Rp 10, hingga diskon sebesar Rp 250.000 jika membayar menggunakan Kredivo.

Ada pula program tukar tambah yang akan digelar di beberapa toko ritel resmi Vivo pada periode yang sama dengan masa pre-order. Peminat program trade-in juga bakal berkesempatan mendapat giftbox senilai Rp 500.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com