Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Indonesia, Redmi 8A Dibanderol Harga Rp 1,4 Juta

Kompas.com - 04/12/2019, 15:18 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersamaan dengan Redmi 8, Xiaomi turut meluncurkan versi lebih murah dari ponsel tersebut, yaitu Redmi 8A di pasar Indonesia.

Seperti "saudaranya", Redmi 8A juga mengusung desain yang diperbarui dibandingkan pendahulunya.

"Redmi 8A kini dibekali dengan desain dot-drop berukuran 6,22 inci, tidak seperti Redmi 7A," ujar Alvin Tse di panggung peluncuran Redmi 8 series di Halff Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).

Meski begitu, berbeda dengan Redmi 8, Redmi 8A justru hanya dibekali dengan satu kamera 12 MP yang menempel di bagian punggungnya, berikut dengan modul LED flash untuk menangkap gambar dalam kondisi minim cahaya.

Baca juga: Redmi 8 Resmi Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 1,7 Juta

Untuk sektor dapur pacu, Redmi 8A masih menggunakan chip yang sama dengan Redmi 8, yaitu Snapdragon 439. Sementara untuk kapasitas RAM dan storage hanya tersedia satu pilihan saja, yakni RAM 2 GB penyimpanan 32 GB.

Jika dirasa kurang, media penyimpanan ponsel ini bisa diperluas lagi dengan micro SD (dedicated slot) hingga 512 GB.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dengan Redmi 8A.KOMPAS.com/Bill Clinten Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dengan Redmi 8A.
Ponsel ini masih menggunakan sistem operasi Android 9 Pie yang dipoles dengan antarmuka teranyar MIUI 10, yang bisa diperbarui ke MIUI 11.

Serupa dengan Redmi 8A, baterai menjadi fitur andalan ponsel ini. Redmi 8A dibekali baterai sebesar 5.000 mAh dan mendukung pengisi daya cepat 18W.

Baca juga: Bos Xiaomi Indonesia Blak-blakan soal Ponsel “Gaib, Ini Sebabnya

Redmi 8A masih memiliki jack audio 3,5 mm dan kini dibekali konektor USB Type-C. Ponsel ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Sunset Red, Ocean Blue dan Midnight Black.

Soal harga, Redmi 8A dijual dengan harga Rp 1,4 juta di Indonesia, dan bisa didapatkan mulai 12 Desember mendatang di Lazada, Mi.com, dan Mi Store.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com