Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Rilis "Earphone" Wireless Murah Dibanderol Rp 249.000

Kompas.com - 04/12/2019, 17:33 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersamaan dengan Redmi 8 dan Redmi 8A, hari ini, Rabu (4/12/2019), Xiaomi juga memboyong perangkat aksesori terbarunya, Mi True Wireless Earbuds Basic ke Indonesia.

Sesuai dengan namanya, perangkat ini merupakan earphone yang bisa disambungkan ke sumber perangkat tanpa kabel (wireless).

Dari segi desain, aksesoris ini tampil dengan balutan warna hitam yang elegan. Jika dilihat sekilas, perangkat ini mirip dengan Galaxy Buds milik Samsung namun dengan warna yang gelap.

Pada bagian permukaan earphone, terdapat sebuah tombol multifungsi yang bisa digunakan untuk memutar musik, mengangkat telepon, hingga mengaktifkan asisten digital.

"Earbuds ini mampu mengeluarkan suara dengan kualitas baik dan sudah mendukung teknologi voice assistant," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse di atas panggung peluncuran Redmi 8 series di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).

Fitur lainnya mencakup Bluetooth versi 5.0 yang memungkinkan aksesoris ini melakukan proses pairing secara otomatis dengan perangkat terdekat.

Baca juga: Masuk Indonesia, Redmi 8A Dibanderol Harga Rp 1,4 Juta

Untuk urusan daya, earphone wireless ini memiliki baterai dengan kapasitas 43 mAh untuk masing-masing bagian kiri dan kanan.

Dengan baterai ini, Xiaomi mengklaim bahwa Mi True Wireless Basic bisa digunakan hingga 12 jam untuk memutar musik.

Aksesoris ini pun akan mengisi daya secara otomatis ketika diletakkan di dalam wadah (charging case). Wadahnya sendiri dilengkapi dengan baterai berkapasitas 300 mAh.

Baca juga: Redmi 8 Resmi Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 1,7 Juta

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam bagi Mi Fans yang ingin memiliki Mi True Wireless Basic ini.

Earphone wireless ini dijual dengan harga Rp 249.000 dan bisa didapatkan mulai 12 Desember di Mi.com dan Mi Store terdekat.

"Semua orang kini bisa merasakan teknologi earbuds wireless dengan harga terjangkau," pungkas Tse.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com