Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Ungkap Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy A 2020

Kompas.com - 05/12/2019, 17:25 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan bakal segera merilis seri smartphone Galaxy A terbaru. Kabar tersebut diketahui dari video di akun YouTube resmi Samsung Vietnam, yang diunggah pada Senin (2/12/2019).

Dari video teaser itu diketahui bahwa model Galaxy A 2020, akan diumumkan pada 12 Desember 2019 mendatang.

Rumor yang beredar belakangan menyebut Galaxy A 2020 yang dimaksud adalah Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71. Rumor tersebut diperkuat oleh sertifikasi Galaxy A51 dan Galaxy A71 yang bocorannya juga telah beredar. 

Bagian lain yang juga menjadi sorotan adalah desain kamera belakangnya yang benar-benar baru bagi Samsung. Beberapa bocoran menampilkan bentuk kamera persegi berwarna hitam dengan 4 kamera di dalamnya, tersusun dalam pola huruf "L".

Baca juga: Galaxy A Kini Menyumbang Lebih dari Setengah Penjualan Ponsel Samsung

Dikutip KompasTekno dari Mashable, Kamis (5/12/2019), tampilan kamera belakang yang dilengkapi lensa sangat besar itu pun dianggap mirip dengan iPhone 11.

Seperti rumor yang beredar, Galaxy A51 dan Galaxy A71 akan dibekali kamera selfie 32 MP dan empat kamera belakang yang mencakup kamera utama 48 MP, digabungkan bersama 12 MP ultra-wide, 5 MP depth sensor dan lensa macro 5 MP.

Di sisi lain, Galaxy A71 juga akan membawa desain yang sama namun lebih besar, di mana ponsel ini dikatakan memiliki layar AMOLED berukuran 6,7 inci yang memiliki dimensi 163,5 x 76 x 7,9 mm.

Kemudian di akhir video teaser ini pun, kita juga diperlihatkan sedikit bocoran desain perangkat baru Galaxy A series yang layarnya mengingatkan kita pada Galaxy Note 10 yang juga memiliki susunan kamera baru di bagian belakang.

Baca juga: Samsung Patenkan 9 Ponsel Galaxy A Baru, untuk 2020?

Tentunya hal di atas masih sebatas spekulasi, semuanya bakal terjawab di acara peluncuran Galaxy A2020 pada 12 Desember mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com