Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Internet Roaming Smartfren di Jepang, Rp 150.000 Dapat Kuota 2 GB

Kompas.com - 08/12/2019, 10:12 WIB
Dian Maharani,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JEPANG, KOMPAS.com - Operator seluler Smartfren kini tak hanya menyediakan paket  roaming internasional di Malaysia dan Singapura.

Smartfren memperluas jangkauan ke kawasan Asia Pasifik lainnya, yaitu Hong Kong, Macau, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Australia, Selandia Baru, Taiwan, Brunei Darussalam, India, Filipina, Bangladesh, dan China.

Total ada 15 negara di luar Indonesia yang disambangi Smartfren.

“Paket internasional roaming kami hadirkan agar para pelanggan kami tetap terkoneksi dan dapat berkomunikasi selama berada di luar negeri," ujar Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra kepada wartawan saat uji layanan roaming di Jepang, Sabtu (7/12/2019).

Baca juga: Paket Roaming Smartfren Hadir di 15 Negara Asia Pasifik

Untuk Singapura dan Malaysia, paket internet roaming ditawarkan mulai Rp 50.000 dengan kuota internet 1GB selama 3 hari.

Untuk kawasan Asia Pasifik lainnya, seperti Jepang hingga Australia, Smartfren menyediakan paket internasional roaming seharga Rp 150.000 dengan kuota internet 2GB untuk 7 hari.

Cara mengaktifkan internet roaming Smartfren

Pengguna Smartfren dapat mengaktifkan paket roaming saat masih di Indonesia maupun saat tiba di luar negeri.

Paket tersebut dapat dibeli melalui Galeri Smartfren, aplikasi MySmartfren, situs my.smartfren.com, dan menu USSD melalui panggilan ke *123#.

Cara mengaktifkan paket melalui panggilan *123# misalnya, cukup pilih roaming, lalu tinggal pilih paket yang ingin Anda beli.

Untuk mengaktifkan internet roaming melalui aplikasi MySmartfren, pilih prepaid roaming service Rp 0 (untuk aktifasi roaming pertama kali), lalu beli paket.

Jika membeli paket roaming melalui aplikasi maupun situs my.smartfren.com saat sudah berada di luar negeri, pastikan Anda mematikan paket data terlebih dahulu.

Gunakanlah free WiFi di negara yang Anda kunjungi.

Baca juga: Smartfren Gelar Smartpoin 2.0, Pelanggan Bisa Tukar Poin dengan Hadiah

Hal ini untuk menghindari terkena tarif harian Paket Internet Smart Day Pass Rp 70.000.

Jika tidak ada koneksi Free WiFi di negara setempat, lebih baik membeli paket internasional roaming melalui panggilan *123#.

Setelah itu, pastikan koneksi data roaming di smartphone telah diaktifkan. Caranya, pilih Settings>Mobile Networks atau ( SIM Card & Mobile Networks) di smartphone, lalu aktifkan "Data roaming."

Sebelumnya, pastikan pula SIM card yang digunakan sudah mendukung untuk pengaktifan internasional dan perangkat dapat digunakan di luar negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com