Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Memasukkan "Link" ke Bio Instagram Lewat Desktop dan Mobile

Kompas.com - 09/12/2019, 08:17 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Instagram menjadi salah satu media sosial populer sejagad. Ribuan bahkan miliaran foto dan video betebaran di platform ini.

Tapi tidak hanya foto dan video saja, pengguna juga bisa membagikan situs pribadi atau situs favorit pada halaman biografi (bio) profilnya. Hal ini pun bisa dilakukan semua jenis akun, baik akun bisnis maupun akun pribadi.

Pengguna bisa membubuhkan link (tautan) apa saja, seperti blog pribadi, situs berita favorit, atau situs bisnis yang sedang dirintis secara perorangan. Apakah caranya sulit? Tentu tidak.

Membubuhkan tautan pada bio Instagram semudah menjentikan jari. Pengguna bisa melakukannya di Instagram versi mobile maupun desktop.

Berikut ini adalah cara memasukan tautan di bio Instagram sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Senin (9/12/2019).

Instagram Desktop

Cara memasukan link ke bio InstagramBusiness Insider Cara memasukan link ke bio Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka situs instagram.com. Kemudian, log-in dengan memasukan username dan password.

Setelah masuk ke beranda, klik foto profil yang ada di kiri atas layar untuk masuk ke menu profil. Kemudian klik "edit profil".

Nantinya akan muncul beberapa kolom. Kemudian, masukan tautan yang ingin dibubuhkan ke kolom "situs web" yang terletak di antara kolom "nama pengguna" dan "bio".

Baca juga: Instagram Mulai Terapkan Kebijakan Batas Usia Pengguna

Selesaikan proses dengan klik tombol "kirim" di sisi bawah. Secara otomatis, tautan akan muncul di bio Instagram yang akan mudah diakses pengguna lain.

Instagram Mobile

Cara memasukan link ke bio InstagramBusiness Insider Cara memasukan link ke bio Instagram
Di versi mobile, langkah-langkahnya juga tidak terlalu berbeda. Pertama, buka aplikasi Instagram di ponsel.

Kemudian, buka menu profil dengan mengetuk foto profil yang ada di pojok kanan bawah layar. Lanjutkan pilih "edit profil" yang ada di bawah bio.

Baca juga: Fiturnya Dijiplak Instagram dan Twitter, Snapchat Buka Suara

Lakukan cara yang sama seperti di versi desktop, yakni memasukan tautan ke kolom "situs web".

Akhiri proses dengan klik centang biru yang ada di pojok kanan atas. Sebagaimana di versi desktop, tautan yang dibubuhkan akan bisa diakses siapapun dengan lebih cepat. Bagaimana, mudah bukan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com